Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Cara Mengatasi Keringat Dingin Secara Alami, Penting!

Posting Komentar
Konten [Tampil]
penyebab Keringat Dingin

Pernah tidak kalian mengalami keringat dingin? To be honest aku beberapa kali mengalaminya. Biasanya keringat dingin yang aku alami disebabkan karena asam lambung yang sedang naik atau saat sedang cemas. Namun, keringat dingin ini memang berbeda-beda penyebabnya.

Di artikel ini aku akan membahas penyebab keringat dingin. Selain itu, akan aku ulas juga mengenai cara mengatasi keringat dingin secara alami, hingga rekomendasi obat tradisional keringat dingin.


Apa Penyebab Keringat Dingin?

Orang biasanya berkeringat saat kondisi yang panas atau setelah melakukan aktivitas. Namun, keringat dingin bisa muncul secara tiba-tiba lho, bukan disebabkan karena panas atau setelah melakukan aktivitas.

Saat muncul keringat dingin, biasanya telapak tangan dan kaki menjadi lebih lembab atau bahkan basah hingga terasa dingin. Ada beberapa penyebab munculnya keringat dingin, meliputi:

1. Stres, cemas, syok

Ini penyebab umum dari munculnya keringat dingin. Mungkin beberapa dari kita juga pernah mengalaminya. Misalnya saat menghadapi keadaan yang membuat cemas, tidak nyaman, bahkan membuat stres.

Kondisi ini membuat peredaran oksigen tidak lancar mencapai otak atau organ lainnya. Jadi memicu terjadinya keringat dingin.

2. Migrain, pusing, mual

mengatasi keringat dingin

Beberapa penyebab keringat dingin juga bisa meliputi migrain, pusing, hingga mual. Migrain sendiri bisa jadi sebagai respon rasa sakit dari tubuh. Biasanya diikuti dengan gejala lain seperti penglihatan menjadi kabur, badan terasa lemah hingga lemas di bagian tubuh tertentu.

Sedangkan mual bisa terjadi karena banyak hal. Saat mual biasanya keringat dingin juga muncul.

Nah, untuk vertigo sendiri biasanya muncul akibat masalah pada telinga bagian dalam dan berkaitan dengan otak. Keringat dingin juga bisa muncul dalam kondisi tersebut.


3. Cidera

Dalam keadaan cidera, tubuh tidak mendapatkan asupan oksigen yang lancar sehingga tubuh bereaksi dengan gejala keringat dingin. Misalnya saat mengalami cidera patah tulang, hingga mungkin benturan pada kepala. 


4. Infeksi

Penyebab infeksi alias sepsis ini adalah bakteri atau virus yang menyerang tubuh. Jika sistem kekebalan tubuh kita sedang tidak optimal, maka kemampuan tubuh untuk melawan infeksi juga menurun. Hal ini bisa menyebabkan munculnya keringat dingin.

Meskipun masih ada banyak hal yang bisa saja menyebabkan keringat dingin muncul, namun paling tidak beberapa hal di atas menjadi hal yang paling umum terjadi.


Cara Mengatasi Keringat Dingin secara Alami

Beberapa hal di bawah ini mungkin bisa meringankan gejala kamu saat keringat dingin melanda, meliputi:

  1. Minum cukup air, pastikan tubuh tidak dehidrasi.
  2. Lakukan pola hidup sehat (rutin berolahraga dan hindari rokok).
  3. Latihan napas, terutama untuk kamu yang memiliki kecenderungan stres maupun cemas berlebih.
  4. Melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, misalnya cek gula darah, tekanan darah dan lain sebagainya.
  5. Mengonsumsi jamu herbal tradisional.

Nah, aku memiliki rekomendasi jamu herbal tradisional dari Sidomuncul yang bisa mengatasi masalah keringat dingin, yaitu Sido Muncul Jamu Klingsir.

Jadi, di atas adalah cara mengatasi keringat dingin secara alami. Kali ini aku akan spill nih mengenai produk Sido Muncul Jamu Klingsir. Seperti apa ya?


Sido Muncul Jamu Klingsir

obat tradisional keringat dingin

Sido Muncul Jamu Klingsir adalah salah satu produk dari Sidomuncul. Tentu sudah terjamin kualitasnya sejak dulu. Produk-produknya sudah sangat banyak dengan berbagai manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan customer.

Untuk produk satu ini, packaging-nya didominasi dengan warna biru dan berisi 10 sachet. Bentuknya serbuk, jadi bisa diseduh.

Sido Muncul Jamu Klingsir merupakan jamu herbal tradisional yang bisa membantu mengobati penyakit klingsir yaitu dengan gejala-gejala meliputi pinggang terasa sakit, mengeluarkan keringat dingin, hingga air seni tidak lancar.

Jadi produk satu ini tidak hanya untuk mengatasi keringat dingin saja, melainkan bisa juga untuk mengatasi masalah pinggang yang terasa sakit dan air seni yang tidak lancar.

Herbal satu ini mengandung bahan-bahan sebagai berikut:

TCurcumae Rhizoma, Languatis Rhizoma, Kaempferiae Rhizoma, Cyperi rhizoma, Coriandri Fructus.

Adapun cara minumnya adalah dengan menyeduh 1 bungkus Sido Muncul Jamu Klingsir dengan air hangat. Bisa diminum setiap dua atau tiga hari sekali, bahkan kamu bisa meminumnya sehari sekali jika diperlukan.

Nah, kamu bisa membeli Sido Muncul Jamu Klingsir ini di official market place Sidomuncul dengan harga hanya 17 ribu-an saja.


Penutup

Keringat dingin bisa terjadi karena berbagai hal. Namun, kini tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada cara untuk mengatasi keringat dingin secara alami yaitu dengan mengonsumsi Sido Muncul Jamu Klingsir.

Anyway, jaga kesehatan ya! Semoga artikel ini bermanfaat. ☺


.
Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar