Jurnal Ulat-Ulat Pekan-5 Kelas Favorit (Bunda Cekatan Batch#2 Institut Ibu Profesional)


Tak terasa si ulat-ulat sudah sampai di pekan ke-5. Semakin lama tugas si ulat semakin "wow" ya. Unpredictable hehe. Kali ini di Tahap Ulat Pekan 5 Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional kami diberi tugas untuk mengobrol dengan ulat lain di camping ground.

Sebagai seorang ambivert, saya lumayan effort nih untuk kenalan dengan orang baru karena nyaman dengan kesendirian dan riuh dalam keramaian lingkungan yang sudah dikenal. Rasanya memulai percakapan dengan ulat asing menjadi sedikit awkward hahaha. But, it's okay. Saat pembicaraan sudah mengalir, seru-seru aja kok.

Kami mulai menyusuri ulat cantik yang tak dikenal melalui FB Messanger. Di sana kami bertukar informasi untuk pengisian jurnal, namun beberapa ulat juga asik diajak ngobrol di luar tema. Dari FB Mesanger berujung tjurhat di WhatsApp. Ada beberapa ulat-ulat asing dari regional yang berbeda-beda dan dari keluarga yang berbeda pula, rasanya ilmu itu memang amat lah luas. Masha Allah.

Inilah beberapa ulat yang sempat mengobrol dengan saya di pekan ini :
  1. Nurul Hidayati (Regu 7, Solo)
  2. Ari (Regu 8, Jogja)
  3. Yuna (Regu 3, Suramadu)
  4. Rini (Regu 9, Suramadu)
  5. Ismi (Regu 5, Bogor)
  6. Binti hidayah (Regu 10, Sulteng)
  7. Neni (Regu 6, Bandung)
  8. Vera (Regu 7, Cirebon Raya)
  9. Inaya (Regu 9, Suramadu)
Anyway, terimakasih ya para ulat cantik yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk ngobrol dengan saya.

Nah, dari percakapan itu, secara tidak langsung saya mengambil beberapa kesimpulan. Dari total 9 ulat, hampir semuanya sudah mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Mostly, kelas favoritnya juga sesuai dengan kelas yang mereka masuki. Hanya ada 1 dari 9 ulat yang penasaran dengan ilmu lain, masih kelaparan. Sayapun bersaha untuk memberikan kudapan yang dia butuhkan. Kebetulan kudapan tersebut sesuai mindmap saya sendiri, yaitu Managemen Emosi. Jadi saya berikan beberapa resume belajar saya selama di kelas BunCek ini.

Artikel Terkait :

Dari mereka juga saya menyimpulkan bahwa mereka sudah fokus dan berani bilang tidak tertarik pada banyak ilmu (meskipun sangat menarik). Mereka bisa memilah mana yang paling mereka butuhkan sekarang. Sehingga kebanyakan dari mereka stay di kelasnya sesuai mindmap dan tidak ada yang berpindah. Hanya ada beberapa yang menambah kelas. Meskipun begitu, dia tetap bisa fokus dalam mempelajarinya.

Berikut adalah diagram kelas favorit (go Live) dari 9 ulat yang saya ajak ngobrol :

Ternyata 9 ulat tersebut hampir merata berada di berbagai kelas. Dan kelas-kelas inilah yang nge-trend dari hasil ngobrol saya. 

Eh iya, by the way saya dari Regu 3 Markas Cahaya dan berada di Keluarga Managemen Emosi. Saya tidak berpindah maupun menambah kelas. Saya berusaha untuk bilang "tidak tertarik meskipun sangaaaaat menarik" dan berpegang pada mindmap. Karena saya menyadari penuh atas kapasitas diri saya sekarang, yaitu hanya mampu fokus pada 1 hal di BunCek ini. Setiap orang pastilah berbeda. Jadi, kelas dan go live favoritku tentulah di Manajemen Emosi (siapa ya?) 😎

Semoga setelah camping ground ini, akan lebih baik lagi.



You Might Also Like

2 komentar

  1. Bunda yang mau banyak belajar pasti nanti putra putrinya juga akan istimewa.
    Terus semangat belajar dan berbagi,bund :)

    BalasHapus

Positive vibes only.