Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Fortune Indonesia, Berita Bisnis Terpercaya Dalam Genggaman!

22 komentar
Konten [Tampil]
fortune indonesia
Hanya sedikit manusia yang bisa melihat peluang, mengubah problem menjadi tantangan, memanfaatkan kesempatan, bahkan bisa mewujudkan mimpi seorang pejuang untuk jadi pemenang.

Bagai terlahir kembali, Fortune Indonesia hadir sebagai sumber berita bisnis terpercaya dalam genggaman. Kelahiran di tengah pandemi ini menjadi salah satu kabar baik di tengah gerusan pesimisme.

Kini saatnya meningkatkan optimisme masyarakat mengenai akses menuju jurnalisme berkualitas serta berdampak positif.

William Utomo dan Winston Utomo (IDN Media, Founders) berharap agar kehadiran Fortune di Indonesia dapat merajut harapan dan membangkitkan optimisme akan Indonesia yang lebih maju. Tak semata-mata hadir sebagai sumber informasi bisnis yang terpercaya atau penyedia perspektif yang mendalam, mereka berharap Fortune dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia: memandang jauh ke berbagai peluang, melihat kesempatan di tengah problema, dan mengubah pejuang menjadi pemenang.

 

A. Tak Lekang oleh Waktu, Ini Jejak Langkah Fortune Indonesia!

Siapa sangka umur Fortune ternyata sudah tak muda lagi. Filosofi makin tua makin habis masanya ternyata tidak berlaku untuk Fortune. Didirikan di New York pada tahun 1929, di tengah “Great Depression” yang menjadi sejarah kelam bagi dunia, Fortune hadir.

Fortune memberi harapan akan hari esok yang lebih baik. Seperti guratan cahaya dalam kegelapan, pada 8 Agustus 2021 kemarin, Fortune resmi diluncurkan di Indonesia bersama dengan IDN Media.

Seperti mengalami de Javu, Fortune kini hadir di tengah pesimisme pandemi. Pandemi yang membuat semua lapisan masyarakat mengalami perubahan sisi ekonomi, pelaku bisnis yang mengalami penurunan dan kehilangan arah. Berita dan informasi buruk yang silih berganti berdatangan menghiasi hari-hari.

Dengan jumlah pengguna yang besar, distribusi luas dan teknologi inovatif, Fortune Indonesia diintegrasikan dalam IDN Media. Kolaborasi apik ini menyajikan:
  • Ketajaman Informasi
  • Penulisan yang mendalam
  • Berita yang akurat
  • Informasi berimbang dan transparan
Selain itu kolaborasi ini melahirkan Fortune rankings yang melegenda untuk Indonesia, seperti: Fortune 100, Fortune 40 Under 40, Fortune’s Greatest Leaders, dan masih banyak lainnya.

Kini, Fortune Indonesia 100 telah resmi diluncurkan pada 14 September 2021. Fortune sendiri merupakan media bisnis terkemuka di dunia yang berfokus pada Majalah Fortune Indonesia, platform digital, dan konferensi.

Dengan perspektif global, track record yang baik, dan visi yang besar, Fortune berhasil mempertahankan kualitas, akurasi, dan relevansi dari setiap informasinya.

B. Fortune Indonesia sebagai Sumber Berita Bisnis Terpercaya Kini Dalam Genggaman

Kondisi pandemi mengubah banyak kebiasaan masyarakat. Termasuk dalam mencari dan mendapatkan informasi. Sayangnya banyak berita yang masih tak berimbang dan hoax, justru menambah pesimisme kita terutama saat menghadapi pandemi Covid-19.
Sebagai seorang Ibu dan freelancer yang juga concern terhadap pendidikan anak, penting bagiku untuk bijak menggunakan akses digital terutama dalam mendapatkan informasi. Kini saatnya kita turut andil untuk mendukung akses berita terbaik untuk generasi anak-anak kita.
Seperti menjawab tantangan zaman, Website Fortune Indonesia hadir menyajikan berita dari berbagai aspek terutama bisnis dan ekonomi yang bisa diakses dengan mudah, kapan saja dan dimana saja. Yes, dalam genggaman!

1. Website Berita Bisnis Lengkap Berbalut Kesederhanaan Nan Elegan

Dalam perspektif pembaca yang ingin berselancar mencari informasi, website Fortune Indonesia menjadi jawaban atas kenyamanan dan kebutuhan tersebut. Bagaimana tidak, desain template berlatarkan putih dengan tulisan berwarna hitam membuat pembaca betah membaca berita hingga tuntas.

Seperti filosofi yang pernah aku baca, tulisan yang menarik adalah tulisan yang tuntas dibaca. Sebelum membaca, pastilah kita lihat terlebih dahulu rumahnya. Jika rumahnya nyaman, maka kita akan betah berlama-lama.

fortune indonesia
Tampilan Website Fortune Dengan Laptop/PC (Versi Dekstop)

Seperti itulah first impression aku saat pertama kali membuka portal berita ini. Fortune Indonesia membalutnya dengan sederhana nan elegan. Font yang jelas dan tegas dengan size tepat semakin membuat pembaca nyaman.

Penempatan ads juga tidak menutupi konten dan tertata rapi. Pembaca bisa mengakses konten dengan mudah tanpa terganggu. Ini sebuah nilai plus untuk suatu portal berita.

2. Website Fortune Indonesia Kini Dalam Genggaman

Tantangan era sekarang adalah menyuguhkan kebutuhan masyarakat hanya dalam genggaman. Bisa dibawa, diakses, dibaca, kapanpun dan dimanapun. Sehingga penting untuk suatu website bisa mobile friendly.

portal berita fortune oleh idn media
Tampilan ponsel dari website Fortune Indonesia (Versi Mobile)
 
Kebutuhan itu tentu dijawab sudah. Kini akses berita terbaik sudah bisa dalam genggaman. Website Fortune Indonesia menyajikan tampilan yang ramah di ponsel kita. Tak ada lagi hambatan untuk mendukung akses berita terpercaya ini.

3. Speed Website Cepat, Mendukung Akses Informasi Kredibel

Informasi lengkap tanpa didukung speed website mumpuni akan membuat pembacanya kabur. Sungguh sangat disayangkan bukan? Padahal informasinya bagus dan bermanfaat, tapi kalah sebelum berperang.

fotune indonesia
Kualitas gambar yang bagus dalam website Fortune Indonesia, speed cepat 

Tapi tidak dengan Fortune Indonesia. Didukung infografis kualitas baik, mereka tetap bisa menyuguhkan speed/kecepatan website terbaik untuk sebuah portal berita.

Ini tentu membuat pembacanya nyaman dan mood untuk mengakses informasi akan terus baik. Sehingga berita baik akan bisa diterima, bukan justru ditinggalkan.

4. Tampilan Grid, Pilihan Terbaik Untuk Penyajian Artikel

Tampilan grid dari artikel dalam website membuat pembaca Fortune Indonesia bisa dengan mudah melihat judul berita dan memilih informasi mana yang ingin didapat.

fortune indonesia integrasi IDN media
Tampilan grid website memudahkan pembaca memilih berita

Selain itu, adanya menu bar yang terpampang jelas juga membantu pembaca untuk memilih topik maupun kategori mana yang ingin dibaca. Dengan adanya tampilan "Most Popular" di dalamnya, ini membuat pembaca dengan mudah mengetahui mana artikel yang sedang populer dan penting untuk dibaca.

Selain itu website juga dilengkapi dengan "serach" yang memungkinkan pembaca mencari berita dengan topik tertentu yang diinginkan di sini.

5. Fortune Indonesia Semakin Dekat dengan Pembaca

Penting untuk suatu website menyuguhkan link media sosialnya juga. Pembaca bisa dengan mudah menemukan aksesnya di footer website. Di sana pembaca bisa reach dengan Fortune Indonesia lebih dekat lewat media sosial.

Pembaca bisa akses dan mendapat update dari Fortune Indonesia lewat instagram, twitter, youtube, facebook dan linked in. Selain itu pembaca bisa mengakses alamat serta kontak dari IDN Media yang teirntegrasi dengan Fortune Indonesia ini.

C. Fortune Indonesia Suguhkan Berita Bisnis, Saham, Hingga Ekonomi Syariah

Mengulik informasi dalam Fortune Indonesia tak ada habisnya. Suguhan berita dari bisnis, saham, hingga ekonomi syariah tentu menjawab kebutuhan masa kini. Isu saham yang kian naik selama pandemi dan ekonomi syariah yang mulai dilirik masyarakat membuat Fortune Indonesia menjadi semakin di depan.

Tak hanya membahas dalam negeri, Fortune Indonesia mnyajikan berita market dalam skala luas. Dengan pilihan artikel variatif hingga berita viral, portal berita ini menyuguhkan berita berimbang dan solutif. Judul yang dipilih pun sesuai, tidak hanya click bait, namun diiringi kulaitas konten yang baik.

Kategori/topik yang disuguhkan oleh website Fortune Indonesia:

1. Market

Seperti yang telah aku bahas di atas, bahwa isu saham kian naik seiring trend masyarakat kala pandemi. Dalam kategori ini, pembaca bisa mendapat update informasi tentang berita pergerakan dan prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terkini.

Dalam kategori ini pembaca diberikan insight artikel tentang pembelian saham, aset, naik turunnya pasar saham, izin usaha, ekspor-impor, pertumbuhan ekonomi global, investasi, hingga pembahasan robot forex, bitcoin dan kripto serta banyak lainnya.

Berita seperti ini penting banget untuk diikuti para pebisnis hingga kaum milenial yang melek saham dan investasi. Bahasanya juga mudah dipahami.

2. Business

Dalam kategori ini pembaca disuguhkan artikel tentang berita perkembangan bisnis, perusahaan, inovasi dan profil tokoh.

Setelah diulik lebih jauh, Fortune Indonesia menyuguhkan artikel yang mind-blowing memang. Dari membahas tentang isu pailit suatu perusahaan, kunci sukses bertahannya suatu bisnis, UKM, laba, bisnis digital, bahasan bisnis kuliner hingga bisnis market place dan banyak lainnya.

Aku sendiri tertarik dengan berita suatu bisnis terkenal seperti KFC, Es Teller 77 dan lainnya yang dibahas oleh Fortune Indonesia. Jadi lebih paham tentang perjalanan bisnis produk-produk yang dipakai sehari-hari.

3. Finance

Dalam kategori ini Fortune Indonesia menyuguhkan berita ekonomi, kebijakan BI, pajak, perbankan dan Asuransi.

Di sini pembaca bisa mendapatkan insight dari berita inflasi, profil penting dunia perbankan, laba hingga informasi produk bank. Dalam topik finance pembaca juga bisa mengetahui aturan perundangan yang terkait, obligasi, reksadana, pajak, hingga berita yang sedang trend yaitu maraknya pinjol alias pinjaman online.

4. News 

Di sini pembaca bisa mendapatkan input berita politik, kesehatan, industri, energi dan internasional.

Di sini pembaca bisa menikmati berita dengan lebih general, tidak hanya bisnis namun juga membahas isu kesehatan dan lainnya. Hal variatif ini membuat Fortune Indonesia bisa dinikmati segala kalangan juga.

berita ekonomi syariah terbaru
Kategori/topik yang disuguhkan dalam berita online Fortune Indonesia

5. Tech

Bagi penyuka teknologi, kategori ini pasti lah menyenangkan. Karena dalam kategori ini pembaca akan disuguhi berita menarik tentang gadget, software, AI, aplikasi dan teknologi terbaru.

Topik ini juga menjadi salah satu topik favoritku di Fortune Indonesia. Berita yang disuguhkan juga up to date, seperti misalnya kabar Facebook, Perubahan Nama, dan Metaverse. Kalian harus mampir ke kategori ini juga anyway!

6. Sharia

Yang lumayan langka dan anti-mainstream dalam suatu portal berita adalah menyuguhkan kategori tersendiri mengenai ekonomi syariah. Dalam website Fortune Indonesia itu terjadi.

Di sini pembaca disuguhkan informasi tentang berita ekonomi, investasi, asuransi, investasi dan perbankan syariah.

Pembaca akan mendapat update informasi, misalnya tentang biaya umroh/haji, insdustri halal, keuangan syariah global, pengelolaan keuangan syariah, produk bank syariah, asuransi syariah, pembagian harta warisan syariah, dan lain sebagainya.

7. Luxury

Kategori unik ini sebetulnya nggak hanya digemari dalam dunia website. Dalam dunia youtube, informasi yang mengulik kemewahan ini banyak diincar masyarakat Indonesia.

Dalam kategori ini Fortune Indonesia menyajikan berita barang mewah, gadget, travel, hotel dan kuliner.

Beberapa yang menarik di topik ini, terdapat artikel mengenai jam tangan mewah, mobil sport mahal, kapal pesiar, wisata kuliner terbaik dan segala artikel yang memanjakan pembacanya. Menarik!

majalah fortune indonesia

***

Dari ulasan di atas tentu sudah tak ada alasan lagi untuk tidak menikmati sajian berita online dari Fortune Indonesia.

Jika kamu adalah para pebisnis, CEO, a leaders, decision makers, life-long learner, generasi terbaik masa depan, siapapun kamu, portal berita online Fortune Indonesia ini wajib kamu baca.

Fortune Indonesia, Berita Bisnis Terpercaya Dalam Genggaman!

ibu di balik gawai


Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

22 komentar

  1. Benar-benar seperti de javu, ya, Mbak. Dulu di Amerika Fortune hadir saat great depression, kini di Indonesia Fortune rilis saat pandemi 😅 Namun, jika kualitasnya sama pasti sekarang juga pasti bisa bertahan dan berjaya 💕

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banget kak ;) de javu, hadir sebagai cahaya dalam kegelapan.

      Hapus
  2. Model grid sekarang dianggap user friendly emang katanya ya.. tampilan buat web berita memang paling pas model grid gini sih. Didukung sama kualitas artikel yang oke. Keren banget lah Fortune.

    BalasHapus
  3. website ini begitu elegant ya mbak. simple tapi beritanya berbobot. sangat layak jadi kiblat para mereka yang gila dengan dunia finance dan bisnis terutama.

    BalasHapus
  4. fortune indonesia hadir di saat yang tepat. pas banget masyarakat membutuhkan berita ekonomi dan bisnis yang akurat untuk menunjang usahanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak berasa de javu ya, mereka muncul bawa kabar baik di tengah pandemi :)

      Hapus
  5. emang sebenernya banyak hal yang relate sama ekonomi dan bisnis ya mba, awalnya agak pesimis baca fortune kirain ga bakal nyambung, ternyata banyak topik yang justru emak-emak banget, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih bener banget mbak, nggak berat ya bacanya. Gampang paham karena bahasanya juga mudah dipahami tapi tetep akurat & kredibel :)

      Hapus
  6. yes sekarang berita seputar bisnis ada digenggaman hal yang dulu aku pikir sangat mustahil menikmati berita bisis papan atas ya ..hadirnya fortune indonesia seakan meberi optimisme tersendiri

    BalasHapus
  7. Ketajaman Informasi, penulisan yang mendalam, berita yang akurat, informasi berimbang dan transparan menjadi kekuata sebuah media untuk berkembang dan bertahan lama. Untuk fortune aku suka dengan pemeringkatan perusahaan. Jadi bisa belajar.

    BalasHapus
  8. Jujur akupun suka dengan tampilan gridnya itu. Emang sih majalah news kayak gitu. Tapi lebih clean huruf-hurufnya dan enak dibaca. Artikelnya juga mudah dimengerti sih. Semua kategori aku klik aja deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak ;) aku biasanya skip karena too much ads. Tapi Fortune ini bisa mengemasnya dengan nyaman untuk pembaca ;)

      Hapus
  9. Reputasi Fortune sebagai media bisnis sudah terpercaya sejak dulu, ya. Sekarang dengan versi resmi Indonesia-nya, jadi lebih dekat dan mengena, mengupas berita ekonomi dan bisnis dengan standar penyajian internasional....tapi pastinya tetap ada penyesuaian kearifan lokal juga, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, penyajian berita luar juga cukup up to date dan mudah dipahami :)

      Hapus
  10. Fortune bisa menjadi list bacaan penting untuk pebisnis pemula, seperti saya. Terimakasihinfonya.

    BalasHapus
  11. Nicec review. Komplit yaa.. saya juga betah bacanya. Semoga Fortune lahir sesuai harapan

    BalasHapus

Posting Komentar