Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Franchise Kopi Janji Jiwa : Keuntungan, Harga, Proposal

14 komentar
Konten [Tampil]

franchise kopi janji jiwa

Pecinta kopi merapat yuk! Penasaran nggak kamu tentang dunia Franchise Kopi Janji Jiwa ? Yap, buat kamu yang saking cintanya sama kopi dan yang manis-manis hingga berniat untuk bisnis. Ini artikel cocok buat kamu.

Sejak awal happening dunia per-kopi-an, yang paling melekat di ingatanku adalah Janji Jiwa sih. Dengan logo tangan yang khas makin bikin familiar para customer. Kebetulan dekat rumahku juga ada tuh gerainya.

Gerai yang ada di dekat rumahku itu ruko dua lantai. Biasanya yang ke situ ada pasangan muda, anak-anak muda buat sekadar nongkrong, beberapa juga ada orang dewasa muda dengan pakaian kerja. Tapi buat segala umur sih aku rasa.

Tempatnya lumayan cozy buat duduk-duduk sama temen. Atau buat ngelarin deadline sambil buka laptop. Nah kalau kamu mampir ke artikel ini, biasanya dah kepo nih tentang Janji Jiwa. Kita ulas sama-sama yuk!


#1 Profil Kopi Janji Jiwa

Janji Jiwa adalah salah satu brand dari Jiwa Group. Brand lain yang tergabung di sini ada Janji Tea dan Janji Toast.

Jadi Jiwa Group ini memiliki 3 brand, 900+ outlet, 50+ produk, di lebih dari 100 kota. Wow! Adapun beberapa prestasi yang Jiwa Group dapatkan, yaitu:

  • MURI 2019-Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun
  • TOP BRAND AWARD 2020-Top of Mind Share, Top of Market Share, & Top of Commitment Share Coffee Shop
  • TOP BRAND AWARD 2021-Top of Mind Share, Top of Market Share, & Top of Commitment Share Coffee Shop
  • WOW BRAND 2021-Gold Champion Category "Coffee Shop"
franchise kopi janji jiwa

Janji Jiwa ini menyajikan Kopi Lokal Indonesia. Pengalamannya yang sudah lebih dari satu dekade membuat Janji Jiwa menghasilkan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Selain Janji Jiwa, ada juga yang namanya Jiwa Toast. Brand menyajikan produk toast sebagai teman Kopi Janji Jiwa dengan harga yang affordable untuk #temansejiwa (sebutan untuk pecinta Janji Jiwa).

Brand ketiga adalah Jiwa Tea, yang menawarkan banyak varian menu dengan rasa yang otentik dan unik. Harganya juga terjangkau, sudah menikmati kualitas teh pilihan serta terbaik asli dari Indonesia.

Janji Jiwa juga menjual merchandise ternyata, aku lihat di websitenya. Ada totebag, mug, tumbler, stainless straw, pin, dan sajadah travel, T-shirt. Selain itu ada juga produk Selaras Kopi Susu Blend, dan lain sebagainya.

Sekarang kita intip yuk berapa ya harga Franchise Kopi Janji Jiwa ?


#2 Franchise kopi janji jiwa, harganya?

Paket Lengkap

Dikutip dari akurat.co, sekarang ini harga kemitraan dengan Janji Jiwa berkisar di angka 150-200 juta rupiah. Biaya tersebut sudah termasuk dengan biaya lisensi serta peralatan yang sudah memakan modal sebanyak 85 juta rupiah sendiri. 

Dengan harga segitu, kamu sudah mendapatkan fasilitas lengkap seperti sewa tempat, karyawan, peralatan, dan lain-lain. Tim support Jiwa Group juga memberikan bimbingan langsung kepada mitra, agar bisa mengelola gerai sesuai standar operasional yang telah ditetapkan.

Paket Standar

Sedangkan untuk paket standar, dilansir dari finansialku.combiaya yang harus dibayarkan berkisar 70 juta rupiah. Dengan harga ini kamu mendapatkan:

  • Lisensi untuk menggunakan brand Janji Jiwa
  • Perlengkapan pembuatan produk
  • Seragam Janji Jiwa
  • Media promosi (menu, desain banner, flyer)
  • Pelatihan dan SOP book
  • Standard booth desain oleh Kopi Janji Jiwa
  • Peralatan hot menu

Selain itu, kamu juga dapat fasilitas refundable sebesar 5 juta rupiah yang bisa diperoleh setelah selesai masa kontrak.

syarat franchise janji jiwa

Kamu nggak harus menggunakan konstruksi dari franchisor. Melainkan, kamu bisa, jika ingin mencari konstruksi sendiri untuk ditetapkan. Adapun syaratnya adalah sebagai berikut :

  • Telah memiliki lokasi usaha ditempat strategis, misalnya pinggir jalan, dekat area publik atau di tempat yang sering orang–orang kunjungi. Pastikan juga lokasi kamu mudah diakses dan ada pin point-nya di Maps untuk memudahkan mitra ojol (Ojek Online) dan pelanggan.
  • Gerai kamu harus di desain dengan konsep yang ditentukan Janji Jiwa.
  • Luas minimal outlet 3 x 2,5 meter.
  • Memiliki daya listrik minimal sebesar 18A.
  • Memenuhi kualifikasi kitchen set, minimal freezer, kulkas, dan alat kebersihan.
  • Memiliki gadget untuk menjalankan aplikasi kasir seperti iReap yang mudah digunakan.
  • Wajib memiliki sumber air bersih dan saluran pembuangan yang baik.

#3 Keuntungan franchise kopi janji jiwa

Jika Kopi Janji Jiwa memiliki penjualan rata-rata 6.000-7.000 cup perbulan, maka diperkirakan para mitra franchise akan kembali modal setelah 10-12 bulan. Tentu akan lebih cepat, menjadi 6-8 bulan saja jika gerai ramai kunjungannya dan lokasinya strategis.

Rata-rata penjualan tersebut di atas juga membuat franchise Janji Jiwa memiliki potensi omzet mencapai 140 juta rupiah per-bulan jika rata-rata kopi yang terjual seharga Rp20.000/cup.

So, terhitung mahal, namun memang keunggulan dari bisnis franchise ini salah satunya adalah "sudah punya nama". Jadi menjalankannya enak dan mudah dikenal.


#4 Proposal franchise janji jiwa

Untuk yang ingin bekerjasama dengan Jiwa Group, kamu berkesempatan untuk bekerjasama dengan 2 cara :

  • Location partnership
  • Kemitraan (brand licensing)

Khusus untuk kemitraan, adapun tahapannya adalah sebagai berikut:

proposal franchise kopi janji jiwa

Kamu bisa mengisi form di link berikut untuk pertanyaan dan segala tindak lajutnya:

https://jiwagroup.com/id/partnership/licensing

Alamat Jiwa Group:

PT Luna Boga Narayan
info@jiwagroup.com
Jl. Kedoya Raya No.2 Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520

Penutup

Jadi gimana? setelah membaca ulasan di atas apakah kamu masih berminat untuk join di bisnis Franchise Kopi Janji Jiwa ? Boleh dong aku diundang pas launching hehe.

ibu di balik gawai nurrahmah widyawati

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)

Related Posts

14 komentar

  1. sekarang di kotaku udah ada beberapa gerai Janji Jiwa
    dulu rasanya pengen ngopi janji jiwa kok ya susah. ternyata untuk francisenya lumayan juga ya mbak, tapi sepadan sama market yang banyak peminatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, awal-awal di kota besar ya. Sekarang dimana-mana ada. Bahkan depan komplek ku pun ada wkwkwk

      Hapus
  2. Impian banget sih punya tongkrongan kopii di depan rumah. Hehehe. Bisa kali yah kalau pengen pake janji jiwa inii. A

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tinggal ngesot bisa nongkrong syantik ya kak wkwkwk

      Hapus
  3. Masha Allah, omsetnya gede ya mbak. wajar aja tempatnya sungguh menawan. Pecinta kopi layak buat nyoba di mari.

    BalasHapus
  4. Oh berarti yang aku lihat ditempatku itu paket standar ya.. Soalnya kecil sih cuma 3x2.5 itu kayaknya. Tapi kopinya memang enak banget, ga kalah sama merk luar itu.

    BalasHapus
  5. Di jember udah ada belum ya? Belum tahu juga sih, dan baru tahu sekarang. Lumayan ya biaya franchise nya, tapi sebanding lah dengan nama besar yang sudah di bangun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau franchise itu keuntungannya adalah udah ada nama ya hehehe

      Hapus
  6. janji jiwa emang sekarang lagi naik banget ya. apalagi semenjak dapet nominasi itu. cukup menjanjikan juga kalo buka frenchaise kopi janji jiwa ini

    BalasHapus
  7. wah mantap ibuk id balik gawai nih aku selalu teredukasi terus bacanya sebelumnya minyak skrg kopi, sebagai penikmat kopi kw aku rasanya melipir aja deh hahahaha tapi suamiku yang memang dyan kopi pasti senang baca artikel macam ini. janji jiwa ini nyaris mirip dg kopi kenangan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kata aku janji jiwa itu yang terenak kopinya sih. Kalau di kopi kenangan aku lebih suka oreo n cream malah sama rotinya enduls bgt wkwkwk

      Hapus

Posting Komentar