Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Distributor Bahan Kue Surabaya Online, Murah, Lengkap!

4 komentar
Konten [Tampil]
Distributor Bahan Kue Surabaya

Akhir-akhir ini blogku lagi banyak ngomongin bisnis nih. Kali ini pingin ngulik Distributor Bahan Kue Surabaya Online, Murah, Lengkap! Apalagi mau lebaran gini, pasti trend bebikinan kue lagi naik-naiknya.

Tapi sebelumnya, kamu pernah tahu nggak sih bedanya distributor, supplier, agen dan reseller? Ternyata oh ternyata memang berbeda, gaes!

Mau tahu bedanya dimana? Baca sampai habis ya! :)


Perbedaan distributor, supplier, agen dan reseller

1. Distributor

Istilah gampangnya gini. Distributor adalah rantai pertama setelah produsen. Biasanya menjual barang jadi dari produsen. Namun, ada juga yang menjual barang mentah dari supplier.

2. Supplier

Supplier adalah pihak yang menjual barang secara kontinyu/berkelanjutan untuk suatu kegiatan produksi. Biasanya sih menjual dalam bentuk barang mentah.

3. Agen

Kalau ngomongin agen, agen adalah perantara antara distributor dan retailer. Keuntungan yang didapat adalah dari komisi penjualan atau selisih harga yang dibeli di distributor dengan harga yang dipatok ke retailer.

Anyaway, retailer adalah pelaku dalam bisnis retail yang menjual produk secara eceran dari tangan produsen utama ke konsumen akhir.

4. Reseller

Reseller adalah pihak yang menjual barang langsung ke konsumen. Biasanya reseller mengambil produk yang relatif lebih sedikit. Kebanyakan reseller menjalankan usahanya secara online.


6 Trend kue lebaran 2022, dominasi kue kering?

Ngomongin bebikinan kue, aku jadi ingat seorang rekan Blogger Jember yang suka bikin kue bareng istrinya hehe.

So anyway, sebentar lagi bulan puasa nih, mau lebaran. Pasti trend penjualan bahan kue akan meningkat juga. Nggak ada salahnya kita cari tahu nih, trend kue apa aja ya yang bakal muncul di tahun ini? Atau kue kering favorit dari masa ke masa aja nih?


1. Kaasstengels

Kaasstengels biasanya menggunakan taburan keju edam atau keju cheddar. Keju parmesan juga sering digunakan pada kue kering ini agar memberi kesan lebih harum.

Bahan yang dipakai untuk membuatnya adalah tepung terigu, margarin/mentega, keju tentunya, maizena, telur.


2. Roti Kacang

Kue kering yang didominasi oleh bahan dan aroma kacang ini juga favorit banyak orang ternyata. Kue ini menggunakan bahan-bahan sebagai berikut : tepung terigu, minyak goreng, kacang tanah, gula halus, garam, vanili, telu.


3. Kue putri salju

Kue kering khas lebaran yang juga paling dicari adalah kue putri salju ini. Terlihat sulit, namun pembuatan kue kering ini ternyata cukup mudah lho! Kamu hanya memerlukan tepung terigu protein rendah, mentega, kacang mede, gula halus, gula bubuk, vanili, maupun gula donat sebagai taburannya.

jual bahan kue online

4. Nastar

Siapa yang nggak suka nastar? Apalagi nastar dengan tekstur yang lembut dan isian yang berlimpah. Sekarang ini nastar juga memiliki packaging yang mewah nan eksklusif. Khas dari kue kering ini adalah selai nanasnya. Namun seiring berjalannya waktu selainya bisa dari strawberry, blueberry, dll.

Cara membuatnya juga mudah dan bahan yang digunakan juga nggak susah dicari, meliputi: tepung terigu, mentega, margarin, maizena, telur, susu bubuk, gula halus, selai untuk isian (bisa nanas, dll).


5. Kue Kering Semprit

Ini kue kering favorit aku, karena rasanya nggak too much sweet hehe. Cenderung light dengan gurih dan manis yang cocok di lidah. Bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah tepung terigu, gula halus, margarin, telur, vanili.


6. Lidah kucing

Ini favorit Ibuku. Kue kering khas lebaran ini ternyata sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Terkenal dengan kerenyahan dan rasa yang mirip dengan egg roll cookies.

Lidah kucing, sesuai namanya, berbentuk seperti lidah kucing yang tipis. Bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya adalah tepung terigu, gula halus, mentega, telur, vanili dan margarin.

Nah, gaes! dengan mengetahui aneka macam kue yang trend untuk lebaran ini, kamu bisa mementukan untuk membeli bahan kue apa saja dari distributor. Kali ini kita spill yuk Distributor Bahan Kue Surabaya.


Distributor bahan kue Surabaya yang murah dan lengkap!

1. CV Kendari

distributor bahan kue surabaya cv kendari

CV. Kendari merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Distributor Bahan Kue Surabaya. Sudah berdiri sejak tahun 1998 dan terpilih sebagai distributor tunggal yang mencakup seluruh propinsi Jawa Timur untuk brand :

Gusto Ponda Tepung Premix, Sania Margarine, Socola Coklat, Corman Butter Sheet/Bulk, Gouda Cheese, Vios Baking Powder, AK Star Nut, Mr. Jelly, Sunmaid kismis, Royal Cherry, Komachi, Cheesy, Sunbay, Burco, Koepoe Koepoe, Brisbaner & Flambodia Milkpowder, Verlyn Drink Powder, Comefood Bubble and Poppin Boba, Maissy / Myusi Breadcrumb, Welhar Soya Oil & Liguid Sugar.

Customer dari CV. Kendari saat ini adalah pemilik bakery se-Jawa Timur. Sebagai bentuk komitmen untuk dekat dengan customer, mereka melakukan kunjungan dan mengadakan demo masak sehingga diharapkan customer dapat semakin mengerti bagaimana cara penggunaan bahan yang dibeli dari CV. Kendari.

Customer bahkan bisa langsung tanya jawab dengan cheff, baik cheff lokal maupun cheff luar negeri yang telah didatangkan.

Alamat CV. Kendari:

Jl. Kenjeran 438, Tambaksari
Surabaya, Jawa Timur
031-59174441
031-99924278
https://bahankue.com/


2. Hakiki Donarta

Hakiki bermula di Chinatown Surabaya dan terus berkembang menjadi perusahaan induk dengan beberapa fasilitas manufaktur bahan makanan, minuman dan farmasi yang mendukung pasar domestik maupun internasional.

Distributor Bahan Kue Surabaya yang Murah dan Lengkap

Sejarahnya cukup menarik. Aku coba untuk rangkum ya :)

Tahun 1969: Mr. Tjan Thian Hok (pendiri) mendirikan toko barang dagangan bahan pokok seperti gula, beras, kopi, permen dan gula-gula.

Tahun 1976: Bapak Sindunata Sambudhi (generasi berikutnya) fokus bisnis ke segmen bahan roti.

Tahun 1992: Toko itu naik tingkat menjadi Private Limited Company. Banyak merk internasional dipercaya ke Hakiki untuk distribusi dan eksklusivitas. Segmentasi pelanggan meliputi ibu rumah tangga, toko retail ke hotel, toko roti, restoran, makanan minuman dan industri farmasi.

Tahun 2004: Untuk merampingkan kegiatan usaha menjadi importir, distributor dan manufaktur, Hakiki menerapkan sistem Enterprise Resource Planning (ERP). Portofolio unggulan Hakiki Holding fokus utamanya dalam pengembangan minyak dan lemak.

Saat ini: Hakiki Donarta Holdings memiliki produksi Agar-Agar yang canggih, serta menerapkan filosofi Blue Economy, sertifikasi BRC (British Retail Consortium) dan memperkenalkan Agar-agar organik Gracilaria, dan produk yang lebih inovatif lainnya. 

Alamat Head Office Hakiki Donarta

Sikatan 39 Surabaya
60175 Indonesia
P: +6231 355 1221
F: +6231 355 1701
E: donarta@hakiki.com
https://produkhakiki.com/


3. CV. ROI

distributor Lilin ulang tahun, meses, kacang mete, kacang almond, kacang hijau kupas, wijen hitam dan biji bijian lainnya. Ada kismis, coklat bubuk, selai coklat, dan aneka produk coklat

Lahir di tahun 2014, UD Mekar/CV ROI adalah perusahaan yang didirikan oleh CEO Bp. Tonny Wijono. CV ROI memasarkan aneka bahan kue dan komoditi penunjangnya.

Mereka memproduksi dan mendistribusi aneka bahan kue seperti: Lilin ulang tahun, meses, kacang mete, kacang almond, kacang hijau kupas, wijen hitam dan biji bijian lainnya. Ada kismis, coklat bubuk, selai coklat, dan aneka produk coklat lainnya.

Brand UD Mekar/CV. ROI ini antara lain: Mesis TNW, mesis HIRO, Kismis MArygold, Lilin GALAXY, bubuk minuman Galaxy, dll.

Meski berposisi di Surabaya, namun ternyata mereka dapat mendistribusikan hingga ke: Mojokerto, Jombang, Kediri, Tulungagung, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pasuruan, Pandaan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Malang, Batu, dan sekitarnya.

Bahkan ternyata bisa juga dikirim ke Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Bali atau daerah lainnya via ekspedisi.

Alamat UD Mekar/CV ROI:

Jl. Kutisari Indah Utara II / 56 Surabaya 60291
Jawa Timur , Indonesia
+62 823 4029 2526
+6231 9985 2768
email : udmekarsurabaya@gmail.com
http://www.bahankuesurabaya.co.id/

***

Penutup

Nah akhirnya kita tau nih bedanya distributor, supplier, agen dan reseller. Kita juga sudah analisa trend kue lebaran, terutama untuk kue keringnya. At the last, aku juga sudah spill distributor bahan kue Surabaya online, murah dan lengkap.

Jangan lupa clear & clarify dulu ya sebelum membeli untuk menghindari penipuan. Semoga bermanfaat! :)

ibu di balik gawai

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)

Related Posts

4 komentar

  1. Istriku hobi banget baking... Biasanya sih beli bahan-bahan kue di daerah margerejo. Makasih mbak infonya, bisa dijadikan referensi nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minat jadi distirbutor juga gak pak dokter? hehehe pantes beberapa kali dokter update lagi makan kue, dibikinin istri ternyata :)

      Hapus
  2. Eh lidah kucing masuk juga ya ke sini, favorite banget.

    BalasHapus

Posting Komentar