Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Review Scarlett Whitening Day Cream & Night Cream ACNE!

28 komentar
Konten [Tampil]
review produk scarlett whitening

Kali ini aku pingin Review Scarlett Whitening Day Cream & Night Cream (ACNE SERIES) after lima bulan pemakaian. Yes, Tepatnya sedari September tahun lalu aku kenal serangkaian Acne Seriesnya Scarlett. And I love it!

Jerawat dan bekasnya adalah hal yang paling ditakuti wanita, include me! Tapi percayalah, perempuan dengan wajah acne prone bukan berarti mereka nggak concern terhadap wajah, mereka juga fight dan ingin kulitnya sehat selalu kok.

Aku pun masih berjuang untuk memulihkan wajahku yang sempat breakout karena hormon kehamilan dan melahirkan. Jerawat masih suka muncul dan bekasnya juga enggan pergi. Tapi aku semangat buat memperbaiki kulit wajah. So, kamu juga ya!


Ini Penyebab Berjerawat Yang Perlu Kamu Tahu

Nyatanya jerawat datang bukan tanpa sebab, meski nggak diundang juga. Paling nggak ada beberapa hal yang memicu jerawat datang. Apa aja ya? Check this out!

1. Bakteri penyebab jerawat

Salah satu penyebab jerawat adalah si bakteri. Jerawat biasanya muncul diawali dengan pori-pori yang tersumbat oleh zat asing. Selanjutnya ini membuat si bakteri datang dan menginfeksi.

Hal tersebut tentu bisa memicu pembengkakan kulit dan bernanah. Sedangkan jumlah dan aktivitas bakteri ini seringnya dipengaruhi oleh beberapa hal seperti hormon, suplai oksigen, dan nutrisi.

2. Produksi minyak (sebum) berlebih

Kulit manusia memiliki kelenjar Sebaceous (sebasea) yang memproduksi minyak (sebum). Sebum ini umumnya akan naik ke permukaan kulit melalui pori-pori di sekitar folikel rambut. Tujuannya adalah untuk menjaga kelembapan kulit.

Sebum memang bermanfaat, namun hal yang berlebihan tentu tidak baik. Sebum yang berlebih dapat menyumbat pori-pori kulit. Jerawat pun akan muncul.

3. Sel kulit mati yang menumpuk

Normalnya, sel tubuh yang sudah mati dan rusak akan digantikan dengan sel baru yang lebih sehat. Proses ini diawali dari lapisan kulit terdalam yang memproduksi sel kulit baru.

Sel yang baru akan naik hingga mencapai lapisan kulit paling luar. Jika sel tersebut sudah sampai, sel di lapisan kulit terluar akan mati. Sayangnya, proses ini nggak berjalan lancar pada kita (orang dengan kulit berjerawat dan berminyak). Kulit kita nih memproduksi lebih banyak sel kulit mati daripada kulit normal.

Jadi, akan terjadi penumpukan sel kulit mati yang akan menyumbat pori-pori. Jika kulit tidak dibersihkan dengan benar, sel kulit mati yang tersisa akan terus menumpuk dan menjadi penyebab jerawat.

Selain 3 hal di atas, faktor lain penyebab jerawat adalah hormon, stress, faktor genetik, cuaca, efek samping obat, hingga kebiasaan buruk.

Kebiasaan buruk yang bisa menjadi penyebab jerawat misalnya menyentuh kulit dengan tangan kotor, jarang keramas, memencet komedo/jerawat, cara mencuci muka yang salah, skin care yang tidak cocok, faktor makanan, begadang, dsb.

Nah, aku happy banget karena menemukan face care yang cocok untuk merawat wajahku yang berjerawat dan cenderung sensitif. Baca Review Scarlett Whitening Day Cream & Night Cream ACNE ini sampai akhir ya :)


Review Scarlett Whitening untuk Wajah

Hampir semua orang tahu dengan produk Scarlett. Bagaimana tidak, produk milik Felicya Angelista ini digemari oleh berbagai kalangan. Produknya pun kian lama bertambah banyak.

Nah, khusus untuk wajah alias face care, Scarlett ini mengeluarkan beberapa produk yaitu : Brightly Essence Toner, Acne Essence Toner, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, Herbalism Mugwort Mask, Brightly Ever After Serum​, Acne Serum, Glowtening Serum, Acne Cream Day & Night, Brightly Cream Day & Night.

Aku sendiri sudah mencoba serankaian Acne Series-nya. Soon, pingin banget cobain Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask,dan juga Herbalism Mugwort Mask. Penasaran banget!

review scarlett whitening
Acne Cream Night & Acne Cream Day ACNE SERIES

Namun di artikel ini aku akan ulas khusus hanya untuk krim wajah. Scarlett Day & Night Cream ada dua jenis. Packaging warna pink untuk kulit normal (brightly seriesdan warna ungu untuk kulit berjerawat (acne series).


Review Scarlett Whitening Acne Cream Day & Night

Nah untuk krim wajah khusus kulit berjerawat, kamu bisa pilih yang packagingnya berwana dominan ungu.

# Packaging Aman untuk Pengiriman

Untuk kamu yang berbelanja online, tenang aja. Pengirimannya Insha Allah akan aman, gaes. Lihat saja di gambar yang tertera. Packaging luarnya terbuat dari kardus cenderung glosy nan elegan.

Dalamnya dilengkapi dengan bantalan plastik, sehingga kemasan utama cream tidak mudah pecah dan berguncang saat pengiriman.

Kemasan Acne Cream Day Scarlett yang utamanya terbuat dari bahan kaca dan tebal. Terlihat elegan dan higienis.

# Kandungannya Aman untuk Bumil, Busui, Remaja Usia 13 Tahun

Kabar baik untuk para ibu hamil dan ibu menyusui nih, produk ini aman lho! Bahkan bisa digunakan remaja mulai usia 13 tahun. Untuk bumil dan busui dianjurkan telah melewati trimester kedua dengan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan masing-masing ya.

Produk Scarlett teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone. Tentunya juga sudah registered by BPOM.

Acne Cream Day scarlett whitening

Review Produk Scarlett Whitening Day Cream

# Kandungan Acne Cream Day Scarlett 20gr

Double Action Salicylic Acid, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit-C, Triceramide, Aqua Peptide Glow, dan lain-lain.

# Claim Manfaat Acne Cream Day Scarlett

  • Bekerja dengan maksimal untuk meredakan peradangan jerawat serta kemerahan pada kulit 
  • Membantu meningkatkan kelembapan kulit 
  • Menghilangkan garis halus, dan mengencangkan kulit 
  • Membantu memperbaiki tekstur kulit
  • Membantu memudarkan bekas jerawat pada kulit 
  • Membantu menutrisi kulit

# After 5 Bulan Pemakaian

Yang aku suka dari day cream ini adalah cepat meresap dan menyatu dengan wajah (nggak crack). Jadi after pemakaian day cream bisa dilanjutkan dengan make up tanpa worry bakal pecah/terkesan tidak merata.

To be honest sulit lho cari day cream yang cocok untuk kulitku yang sensitif, berjerawat, bahkan berminyak. Tapi aku menemukannya di Scarlett Day Cream Acne ini.

Untuk baunya jangan berharap ini wangi ya. Tapi for your information gaes, kalau wajah berjerawat dan sensitif memang lebih baik menghindari skincare ber-fragrance alias harum dari parfum.

Teksturnya yang creamy cenderung sedikit encer ini membuat krim lagi-lagi mudah menyerap dan nggak lengket saat diaplikasikan ke wajah. Bahkan pakai sedikit saja sudah bisa merata di seluruh wajah. Se-ringan itu! That's why I love it!

Krim ini juga bikin jerawatku semakin jarang mendekat, udah nggak pernah lagi meradang. Paling jerawat kecil datang saat PMS saja. Kulit juga terasa lebih kencang dan sehat.

Namun aku masih punya PR untuk menghilangkan bekas jerawatnya nih. Semangat berproses! :')

review day cream dan night cream scarlett

Review Produk Scarlett Whitening Night Cream

# Kandungan Acne Cream Night Scarlett 20 gr

CM Acnatu, Natural Squalane, Hexapptide-8, Triceramide, Poreaway, Natural Vit-CAqua Peptide Glow, dan lain-lain.

# Claim Manfaat Acne Cream Night Scarlett

  • Bekerja sebagai anti bakteri dan anti inflamasi alami yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat 
  • Membantu mengurangi kemerahan dan bengkak
  • Membantu menghilangkan garis halus, dan mengencangkan kulit 
  • Membantu memperbaiki tekstur bekas jerawat  
  • Membantu mengecilkan pori
  • Membantu memudarkan bekas jerawat 

# After 5 Bulan Pemakaian

Dari segi bau dan tekstur mirip dengan day cream. Namun lebih pekat sedikit dibandingkan dengan day cream, namun nggak signifikan juga sih bedanya.

Lagi-lagi yang aku suka dari acne cream punya Scarlett ini teksturnya nggak lengket, jadi cepat menyerap ke kulit dan ringan di wajahku yang teramat brewel.

Penggunaan night cream setelah sekian lama juga membuat pori-pori jadi lebih ringkas. Ada sedikit sensasi mint juga yang membuatku jadi nggak risih. Karena to be honest, biasanya aku risih kalau harus pakai cream malam hehe.

Di pagi harinya, sensasi wajahku juga terasa lebih sehat, lembab dan cerah. Jadi lebih PD mengawali hari! Anyway, untuk noda bekas jerawat aku masih berproses nih. Namun untuk jerawat memang sudah jarang banget bertamu.


Cara Pakai Scarlett Whitening Day Cream & Night Cream ACNE!

honest review face care scarlett

Kamu bisa pakai Scarlett Whitening Day Cream & Night Cream (Acne Series) pada wajah yang sudah bersih dan kering. Kamu juga bisamengaplikasikannya ke wajah setelah memakai acne serum. Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah. 


Cara Cek Keaslian Produk Scarlett Whitening

Semakin digemari banyak orang, maka kamu harus semakin aware terhadap originalitas produknya. Pastikan kamu selalu beli produk Scarlett yang asli ya. Cara pengecekannya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke website https://verify.scarlettwhitening.com/ (copy-paste di search engine ya).
  2. Isi semua data yang diperlukan, dari Nama, E-mail, Kota, No.Hp dan Serial Kode. Serial Kode ini didapat dari bawah scan code yang tertera di hologram pada kemasan SCARLETT.
cara membedakan produk scarlett asli dan palsu

Cara Pemesanan Produk Scarlett Whitening

Aku udah coba dong selama 5 bulan dan akan terus re-purchase. Kamu mau merasakan juga manfaat dari Day Cream & Night Cream Acne dari Scarlett ini? Langsung aja, kamu bisa pesan di link berikut : https://linktr.ee/scarlett_whitening

Semoga kamu juga cocok ya dan artikel Review Scarlett Whitening Day Cream & Night Cream ACNE! ini menginspirasimu. Have a nice day...
ibu di balik gawai nurrahmah widyawati

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)

Related Posts

28 komentar

  1. Bener banget mbak ga mudah menemukan day cream yang cocok buat kulit berminyak dan berjerawat. Apalagi kalau Whitening. Alhamdulillah ternyata bisa ya pakai scarlet. Recomended nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, perjalanan panjang deh buat pejuang acne nemu yg cocok :')

      Hapus
  2. Saya juga pake day cream dan night cream Scarlett nih kak, tapi saya pake yang bright series. Dan so far Alhamdulillah cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay, aku yg acne nih, semoga makin sehat ya kita ^^

      Hapus
  3. Masya Allah kalau ada yang cocok dan pas kayak gini jadi ikutan senang mbak membaca review ini. Jadi makin yakin, apalagi dilengkapi foto sebagai bukti.

    BalasHapus
  4. Scarlett Whitening memang brand skincare yang cucok banget. Aku pakenya yang series brightly ever after, kak. Karena aku nggak ada masalah sama jerawat sih.

    Dulu pernah bermasalah sama masalah jerawat. Dan emang akunya nyari perawatan buat jerawat tu ampun-ampunan susah. Sedih banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga soon bisa pake brightly ya huhu soalnya nih masih berjuang di acne nya ^^

      Hapus
  5. sejauh ini aku cobain facial wash, serum sama body carenya dan cocok banget di aku. cuma yang day cream belum cobain nih. penasaran juga gimana efeknya ke aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku suka bgt tuh facial wash nya, kan sama aja ya antara acne sama brightly. ^^

      Hapus
  6. Yesss..! pengalaman kita sama sepertinya, walaupun dengan rangkaian yang berbeda. Saya ajah setelah memakai produk scarlett ini pinginnya kasih tau yang lain untuk mencoba, soalnya keren banget!

    Liat kakaknya cerita pengalaman ini dan cocok, seneng banget!

    BalasHapus
  7. Berarti cocok ya di kulit mba, hasilnya lumayan glowing ya mba. Jadi bekas jerawat tersamar kulit jadi sehat juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih berjuang buat bekasnya nih :( doakan ya biar bisa fully glowing aamiin hehe

      Hapus
  8. wahh cocok yaa, Mba? Senang yaa dapat skincare yang cocok dengan kulit kita

    BalasHapus
  9. wahh praktis banget dong yaa, day and night cream sekaligus buat acne treatment jadi ya 2in1, ga perlu repot-repot pakai banyak produk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu sih hehe maksudnya gimana? Perlu juga pake yg lain, cuma di sini aku khsusu review yang day & night cream

      Hapus
  10. Kalau daku yang varian brightly kak.
    Namun meski kita beda varian, tapi khasiat dari face care Scarlett ini memang oke ya buat kulit wajah karena disesuaikan dengan jenis kulit

    BalasHapus
  11. Bagus nih buat pejuang acne, kandungan sama manfatnya juga keren, thanks infonya kak

    BalasHapus


  12. Aku juga pemgguna setia scarlett nih. Kalau creamnya aku pakai yang non acne. Bener2 bikin muka cerah dan terasa ringan gitu.

    BalasHapus
  13. wah, cocok neh untuk kulit saya yang berminyak. makasih mba untuk reviewnya.. sangat membantu untuk melihat produk ini worth it atau nggak

    BalasHapus
  14. Produk scarlett memang bikin kulit cerah dan bersinar ya mbak, saya pernah pakai untuk body washnya. Seger dan bikin kulit jadi lebih putih mencerahkan.

    BalasHapus
  15. kalau aku pakai yang brightening creamnya produk scarlett ini. memang bagus sih ini produknya bikin kulit lebih cerah

    BalasHapus
  16. Sejujurnya belum pernah coba produk skincarenya scarlett kecuali yang bodycarenya. Tapi boleh dimasukkin di wishlist dulu deh siapa tau nanti jadi mau coba hehe

    BalasHapus

Posting Komentar