Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Serum Pencerah Wajah untuk Kulit Kusam jadi Lebih Sehat [Review : Pond's Triple Glow Serum & Mask]

20 komentar
Konten [Tampil]
serum pencerah wajah

Serum pencerah wajah adalah salah satu dari serangkaian skin care penting yang wajib ada. Apalagi nggak hanya bikin cerah, tapi juga sehat. Akhir-akhir ini aku baru aja coba produk Pond's terbaru yang bagus banget. Penasaran? Nanti deh aku spill ya.

Aku mau curhat dulu nih. Kulit aku ini tipe acne prone yang sungguh sensitif. Pakai skin care juga harus betul-betul teliti agar kulit nggak semakin rewel.

Kulit yang bersih, cerah dan sehat tentu adalah impianku, bahkan pastinya impian semua perempuan, isn't it? Tapi aku sadar betul di balik impian itu harus ada effort-nya juga, nggak bisa instan.

Untuk membuat wajah yang nggak hanya cerah, tapi juga sehat, kita harus melakukan beberapa hal seperti perawatan dari luar dan dari dalam.


6 Hal Yang Bisa Membuat Wajah Semakin Cerah

Taukah kamu? Pada dasarnya, kita nggak bisa serta merta memutihkan wajah. Konteksnya kita hanya bisa membuat wajah semakin cerah dan sehat.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan demi terwujudnya wajah impian, yaitu:

1. Rutin Makan Buah dan Sayur

Buah yang baik untuk kulit biasanya adalah buah yang banyak mengandung Vit-C. Hal tersebut dikarenakan vitamin C bisa meningkatkan kadar kolagen untuk kulit yang lebih kencang dan cerah.

Adapun beberapa buah yang memiliki kadar Vit-C tinggi yaitu jeruk, pepaya, mangga, dan jambu biji.

Selain konsumsi buah dengan tinggi vit-C, kita juga bisa memilih sayuran dan buah yang tinggi kadar antioksidan, vit-B, C, dan E untuk menangkal radikal bebas serta menghasilkan kolagen dalam kulit.

Beberapa buah dan sayur tersebut adalah tomat, wortel, sayuran hijau, anggur, alpukat, dll. Ada juga madu, minyak zaitun, dan kacang almond yang bisa menambah nutrisi kulitmu.

2. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Jika orang awam bilang, "Jangan panas-panasan! Nanti hitam!". Sebetulnya ini adalah efek dari paparan sinar ultraviolet matahari yang dapat membuat kulit kusam dan rona warna kulit jadi tidak merata. Jadi jangan lupa pakai tabir surya alias sunscreen-nya ya!

3. Tidur yang Cukup (kurang lebih 7-8 jam sehari)

Jujur, ini sulit banget sih. Padahal kalau bisa tidur dengan cukup, tubuh kita ini jadi lebih berkesempatan untuk membentuk kembali kolagen. Selain itu, kalau kamu nggak sering-sering begadang nih, itu juga melancarkan aliran darah di bawah kulit untuk bisa mendapatkan nutrisi yang optimal.

4. Minum Air Putih yang Cukup (minimal 8 gelas/2 liter sehari)

Ini terlihat mudah, padahal sulit juga jika tidak terbiasa. Manfaat dari sering minum air putih sendiri adalah menjaga kelembaban kulit dan menjaga kolagen dalam kulit. Cairan juga didapat dari buah dan sayur. Konsumsi air yang cukup bisa membuat kulit lebih lembab, cerah dan sehat.

5. Rutin Olahraga

Bagi kaum mager tentu effort tersendiri untuk bisa rutin olah raga. Padahal rutin olah raga dapat melancarkan peredaran darah lho! Oksigen juga lancar mengalir ke seluruh tubuh, termasuk ke kulit.

Jadi jangan sampai skip olah raga ya, misalnya berjalan kaki, jogging, berenang, bersepeda, dan sebagainya.

6. Pemakaian Skin Care yang Tepat

Selain lima hal di atas tentu kamu juga harus memperhatikan perawatan dari luar berupa skin care. Namun jangan asal pilih skin care ya. Pilih lah yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Pastikan kamu memilih skin care berdasarkan jenis kulit. Kamu juga harus tepat dalam urutan pemakaiannya. Setelah ini aku spill urutan skin care routine yang bisa kamu coba di rumah.

serum pencerah wajah

Urutan Basic Skin Care Routine untuk Wajah Cerah dan Sehat

# Double Cleansing

Seperti yang kita tahu bahwa membersihkan wajah tidak cukup hanya dengan mencuci wajah saja, namun perlu juga menggunakan micellar water atau makeup remover. Terutama untuk kamu yang rutin mengenakan make up. Setelah itu, baru cuci muka dengan sabun pencuci muka.

# Eksfoliasi

Eksfoliasi juga penting untuk mengangkat sel kulit mati di wajah, namun nggak boleh terlalu sering juga. Maksimal 2-3 kali dalam seminggu deh.

# Toner & Essence

Banyak yang skip menggunakan toner, padahal toner ini berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit dan menyegarkan kulit yang cenderung menjadi kering setelah dibersihkan tadi.

Selanjutnya adalah essense, ini bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit sehingga siap untuk bekerja dengan skin care yang berikutnya. Essence biasanya memiliki 1-2 bahan aktif dalam bentuk konsentrat dengan tekstur cair dan ringan.

Essense mampu meresap ke lapisan epidermis kulit, bermanfaat untuk membantu perawatan kulit dari dalam. Namun, sekarang ini banyak produk essense toner dalam 1 botol. Lebih raktis, sis!

# Serum

Serum ini juga teramat penting dalam tahapan skin care. Serum bermanfaat untuk merawat kulit, karena bahan-bahan konsentratnya dapat menyerap ke epidermis kulit dan menutrisi kulit.

Kali ini aku pakai Serum Pencerah Wajah : Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum. Nanti aku review lengkap di bawah ya. Baca sampai habis! ^^

# Sheet Mask

Sheet mask adalah skin care yang paling aku suka sih, karena bikin wajah jadi super relax. Setelah pakai ini rasanya sungguh fresh. Sheet mask juga berfungsi untuk menutrisi dan melembapkan kulit. 

Nah, aku lagi pakai sheet mask ini nih : Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Aku juga bakalan review ini nanti. Stay tune!

# Pelembab

Selain melembabkan wajah, pelembab juga berfungsi untuk membantu 'manfaat skincare' terkunci di kulit. Jadi nutrisinya bisa terserap dengan baik dan juga menyamarkan keriput. Biasanya pelembab pagi dan siang berbeda, karena kandungannya juga berbeda.

# Sunscreen

Nah sunscreen ini akan melindungi kulit kita dari sinar UV paparan matahari. Karena sinar tersebut berbahaya juga terhadap kulit wajah, sepeti penuaan dini, flek hitam, dan lain-lain.


Kali ini tiba waktunya aku review Serum Pencerah Wajah dari Pond's. Ada Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask nih, check this out!


Serum Pencerah Wajah Terbaik yang Dihadirkan oleh Pond’s Indonesia

1. Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Kamu tahu Wendy dalam foto ini? Nah dia adalah Wendy si vokalis utamanya RED VELVET asal Korea. Sekarang Wendy adalah salah satu Brand Ambassador (BA) dari Pond's Beauty lho!

BA Pond's terbaru Wendy RED VELVET

Terlihat sekali ya wajahnya cerah, halus, dan lembap. Siapa sih yang nggak ingin memiliki wajah seperti Wendy? Kira-kira apa ya rahasianya?

Ternyata salah satu rahasianya adalah menggunakan serum sedari dini! Seperti yang Wendy tunjukkan di atas, ada serum pencerah wajah dari Pond's, yaitu Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum.

Formula terbarunya ini di-claim bisa mencerahkan, melembutkan, serta melembapkan wajah lho! Seperti yang sudah aku jabarkan di atas bahwa untuk menghasilkan kulit glowing nggak cukup dengan krim-krim saja.


# Packaging, Tekstur, Harga Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Aku baru aja cobain yang packaging sachet karena memang mau coba terlebih dahulu. Uniknya meski sachet, dia itu ada lubang dan tutupnya. Jadi lebih higienis penyimpanannya karena nggak bisa sekali pakai langsung habis.

Karena menunjukkan reaksi postif di wajahku yang berjerawat dan sensitif ini, aku jadi ingin melanjutkan ke packaging botol. Nah untuk harga POND'S Bright Beauty Triple Glow 7,5 gram ini sekitar 18 ribuan.

Buat kamu yang ingin coba juga, kamu bisa beli yang sachet terlebih dahulu karena praktis dan ekonomis. Kamu juga bisa beli di Indomaret terdekat. Dimana-mana ada, nggak usah bingung deh.

review Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Untuk teksturnya, serumnya memang agak kental, namun cepat meresap dan nggak lengket. To be honest nyaman di wajah. Kalau harumnya, ini aku rasa khas banget harumnya produk Pond's sih. Produk mereka kebanyakan memang harumnya enak kaya gini.


# Formulasi Khusus/Kandungan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Serum ini memiliki formula khusus, yaitu konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik sekaligus. Selain itu juga mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C^, untuk memancarkan Triple Action Glow mu!

^melanin inhibition in epidermis, based on in-vitro test

Beberapa hal yang aku notice setelah memakai serum ini:

- Wajahku terlihat lebih cerah, namun flek hitam belum begitu signifikan terlihat perubahannya

Ternyata ini karena adanya Gluta-Boost-C. Formulasi ini mengandung glutathione, antioksidan yang terkenal mampu mencerahkan kulit. Formula uniknya juga efektif menyamarkan flek hitam, mencerahkan kulit wajah dan juga meratakan warna kulit.

- Kulit wajahku terasa lebih lembut

Serum ini juga mengandung Vitamin B3+ untuk melembutkan kulit serta menyamarkan pori-pori, sehingga wajah tampak mulus.

- Wajahku lebih glowing dan sehat

Selain melembapkan, serum ini juga mengandung Hyaluronic Acid yang diformulasikan untuk menyerap mendalam hingga ke setiap lapisan epidermis kulit. Wajah jadi tampak lembap dan berkilau!

serum pencerah wajah pond's

# Cara Menggunakan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Untuk menggunakan serumnya, kamu bisa meratakan 2-3 tetes POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum di wajah setelah menggunakan 3-in-1 Potion Essence. Tepuk perlahan agar si serum lebih efektif menyerap ke kulit. Kemudian lanjutkan dengan memakai pelembap untuk mengunci dan mendapatkan manfaat serum terbaik dan optimal.

 

2. Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Kali ini kita bahas serum mask alias sheet mask-nya yuk! Untuk kamu merasa wajahnya kusam dan butuh nutrisi tambahan, serta ingin tampak glowing seperti Wendy RED VELVET kamu wajib coba POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask.

Serum mask ini mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya* lho! Di-claim bisa untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit dalam 1 kali pakai. Mari kita coba.

*Niacinamide dibandingkan dengan Pond's sheet mask lainnya.

# Packaging, Tekstur, Harga Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Untuk packagingnya standar sih seperti sheet mask pada umumnya. Ada ujung celah untuk menyobek bungkusnya dengan no effort.

Untuk teksturnya juga kaya sheet mask lainnya, namun tentunya nggak mudah sobek dong dan serumnya berlimpah ruah! Serumnya juga mudah meresap meski lebih kental dari serum pada umunya dan harum.

Sheet mask-nya melted sehingga mudah diaplikasikan ke wajah dan diratakan.

Oh ya, Triple Glow Serum Mask 20 gram ini dibandrol dengan harga sekitar 19 ribuan aja, kamu bisa beli di Indomaret terdekat.

serum untuk kulit berminyak

# Formulasi Khusus/Kandungan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Masker serum ini dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skin care terbaik untuk memancarkan triple action glow. 

Beberapa hal yang aku notice setelah memakai serum ini:

- Wajahku terlihat lebih cerah, namun noda bekas jerawat belum signifikan memudar (memang butuh waktu untuk flek hitam membandelnya)

Ini mungkin karena adanya formulasi Gluta-Boost-C yang mengandung glutathione dan antioksidan. Formula ini efektif menyamarkan flek hitam dan mencerahkan wajah 60X lebih efektif dari Vit C^

- Pori-pori kulitku terlihat lebih ringkas

Serum mask ini selain melembutkan dengan Vitamin B3+, ternyata juga bisa menyamarkan pori-pori wajah.

- Kulit wajahku terasa lembab, kenyal, nggak perih

Formula serum mask ini melembapkan dengan Hyaluronic Acid dan menyerap mendalam hingga ke setiap lapisan epidermis kulit. Kulitku ini acne prone, namun pakai serum mask ini aman lho! nggak perih sama sekali.

^melanin inhibition in epidermis, based on in-vitro test


# Cara Menggunakan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

  1. Keluarkan dan buka lembaran masker.
  2. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah.
  3. Biarkan masker menutrisi kulit selama 15-20 menit.
  4. Lepaskan masker dan lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher.
  5. Jangan bilas dan rasakan kulitmu yang sudah lebih ternutrisi halus dan lembut!

review Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum MASK

Penutup

Jadi tadi kita sudah bahas beberapa hal yang bisa bikin wajah semakin cerah, tentunya dengan perawatan luar dan dalam. Nggak bisa instan ya. Sudah bahas juga urutan basic skin care routine agar wajah semakin cerah dan sehat.

Bahkan aku juga sudah spill produk rahasia yang dipakai Wendy RED VELVET, yaitu Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan juga Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask.

Akhirnya nemu juga Serum Pencerah Wajah yang bikin kulit kusamku jadi semakin cerah dan sehat! Jadi lebih percaya diri deh dengan bare face (tanpa make up). Kamu coba juga yuk!

serum pencerah wajah

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

20 komentar

  1. Serum masknya dahsyat ya mbak mencerahkan seketika. Kalau yg serum aku udah cobain seminggu dan efektif ngecilin pori2ku. Mau pakai ini seterusnya kayaknya akuu.

    BalasHapus
  2. Triple Glow Serum dari Pond's Intitute Japan ini memang hebat ya... Harga merakyat, kualitas dahsyat... Buruan beli yuk, mudah didapat!

    BalasHapus
  3. Aku juga udah cobain mba.. Memang wanginya khas pond's banget.. Suka juga sama varian mask nya.. Bisa quality time bareng suami buat maskeran bareng deh sesekali.. Hihii,,

    BalasHapus
  4. kemasannya yg mungil, praktis dibawa bepergian. harganya murce tapi kualitasnya oke punya ya. banyak pakai ponds triple glow serum and mask. aku lihat di medsos berkeliaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku malah suka bawa kemasan ini buat travelling ^^ praktis

      Hapus
  5. aku skip sunscreen neeeh pantes aja kurang sehat.
    setuju juga sama mb widya, serum ini bisa menghilangkan bekas jerawat tapi ga langsung nyata, pelan-pelaaaan..
    suka deh pake triple glow serum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbaaaaak, pake dooong wkwk akupun sejak jadi Ibu kadang ke skip SS dengan tanpa sengaja hiks

      Hapus
  6. hwkakka aku galfok donkz sama pict di atas, kok mbak wendynya bertranformasi dengan cepat hahaha ( bercanda). hehhe, suka deh sama ulasan ibuk satu ini. tips kulit cerah dan langkah untuk skincare-an nih yang bikin aku jadi pengen ngikuti.. edukatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakaka ini twins tau. Mbak Wendy asli Guombong wkwk

      Hapus
  7. Wah noted mbak..harus perwatan luar dalam ya..agar wajah cerah..
    Wah Ponds ini merk yg sudah melegenda..
    Tidak diragukan lagi ya mba..

    BalasHapus
  8. Produk ponds sih ga usah diragukan lagi ya, dri jaman ku sekolah dulu dah jadi skincare andalan

    BalasHapus
  9. Fokus sama fotonya, kerena bisa foto berdua langsung dengan Wendy. Langsung ketularan glowingnya Triple Glow Serum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ya kan pak? bingung kan mana Wendy asli dan palsu? sama-sama pake triple glow serum tentunya ^^

      Hapus
  10. Serum pencerah wajah ala mbak Wendy?? auto gercep pengen nyobain Pond's lho. Apalagi yang aku tahu banget muka doi licin kayak porselen. Jadi pengen juga kayak mbak Wendy dunk biar makin cantik luar dalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kaya porcelen dooooong ^^ tapi iyasih nggak bosen liatnya

      Hapus

Posting Komentar