Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Sewa Villa untuk Pernikahan di Bogor, Wedding Outdoor?

2 komentar
Konten [Tampil]

wedding venue cantik di villa puncak bogor

Masih ngomongin serba-serbi pernikahan, kini saatnya kita ngobrol tentang Sewa Villa untuk Pernikahan di Bogor. Kamu tinggal di sekitar Bogor dan lagi cari wedding venue? Baca ini dulu.

Banyak dari kita yang memiliki pernikahan impian, entah dari segi konsepnya maupun tempatnya. Kita semua berharap pernikahan adalah sekali seumur hidup, jadi ingin mempersiapkannya dengan maksimal.

Kalau kamu punya impian pernikahan di mana? Aku dulu punya impian menikah di halaman rumah yang disulap dengan dekorasi cantik ala dalam gedung dan terwujud. Sebetulnya kalau punya budget, inginnya outdoor sih.

Biasanya konsep outdoor favorit ada di Bali. Venue favorit lainnya adalah puncak Bogor. Baik di Bali maupun Bogor juga yang laris manis adalah villanya sebagai wedding venue.

Kali ini kita mengulik yang di Bogor dulu aja deh. Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum sewa wedding venue impian kamu di sana.


Tips Memilih Villa yang Bisa Disewa untuk Pernikahan

Meski sekali seumur hidup, namun untuk menentukan tempat pernikahan perlu ada banyak pertimbangan ya, misalnya harus realistis. Adapun beberapa tips lainnya antara lain:

1# Sesuai Budget

Jangan sampai menyewa tempat pernikahan impian mengganggu cash flow keuangan kamu ya. Karena setelah menikah kamu juga harus bertahan hidup dengan baik. Jadi saat menentukan tempatnya, kamu wajib memikirkan beberapa hal.

Jika konsepnya di villa, kamu perlu memikirkan berapa jumlah tamunya, akomodasi, cateringnya, maupun ketersediaan kamar. Semakin banyak tamu, semakin banyak juga budget-nya, apalagi jika di villa.


2# Lokasi Strategis

Jika nggak semua tamu menginap di villa, maka kamu juga perlu memilih lokasi villa yang strategis, alias yang mudah diakses. Jika kamu menentukan konsep outdoor, perhatikan juga keamanan wilayahnya, apakah kids friendly atau tidak.

Jadi nggak hanya pemandangannya saja ya sebagai patokan.


3# Prediksi Cuaca

Akhir-akhir ini daerah Jabodetabek cuacanya cukup ekstrim karena kadang panas luar biasa, kadang hujan deras dengan angin yang luar biasa pula. Nampaknya di wilayah lain pun demikian, termasuk Bogor si kota hujan.

Untuk kamu yang memilih menikah di villa dengan konsep outdoor, pastikan kamu perhatikan cuacanya juga. Kalau indoor sih aman ya, hanya perlu akses lokasi yang safe aja. Kasian tamu yang nggak nginep di villa tersebut kalau akses jalannya nggak baik.


4# Perhatikan Detail

Menikah di villa dengan konsep indoor kamu perlu memastikan kenyamanan tamu, misalnya adanya pendingin ruangan, kursi dan lain sebagainya. Untuk konsep outdoor pun demikian.

Kamu perlu perhatikan kenyamanan tamu yang usianya sudah lanjut dan anak-anak maupun bayi. Pastikan menyiapkan area yang sejuk untuk mereka.


5# Memiliki Izin

Untuk kamu yang dari luar kota mungkin kamu perlu menyiapkan surat izin menumpang menikah. Mungkin juga kamu perlu izin keramaian.

Untuk era pandemi kamu juga perlu izin yang terkait dengan jumlah orang maupun protokol kesehatannya. Meski sekarang dikabarkan sudah masuk era endemi, kamu tetap harus make sure terlebih dahulu surat-surat yang dibutuhkan untuk kelancaran acaramu.

*

Nah kamu berniat sewa villa untuk pernikahan di Bogor? Check this out!


Sewa Villa untuk Pernikahan di Bogor, Indoor & Outdoor!

Puncak adalah tempat favorit warga Jabodetabek untuk berlibur. Daerah wisata dominan pegunungan ini masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dari Jakarta kamu harus ke selatan sejauh kurang lebih 70 km.

Udara di puncak juga sejuk dan pemandangannya indah, apalagi kalau malam. Kata anak Jaksel mah cocok nih buat healing hehehe.

Anyway, karena tempatnya enak, jadi banyak sekali penginapan di sana. Misalnya saja villa. Nggak hanya untuk tempat menginap keluarga aja. Biasanya orang sewa villa di puncak ini untuk beragam kegiatan, seperti acara kantor, event pelatihan, bahkan wedding alias acara pernikahan.

Biasanya konsep pernikahan di villa dominan dengan konsep outdoor, meskipun beberapa juga memilih indoor. Berikut adalah beberapa rekomendasi villanya:


1# Villa Aman D'sini

Villa Aman D'sini terletak di Sentul Selatan. Dari Jakarta kamu hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja. Villa ini cukup luas, yaitu dibangun di atas lahan seluas 11.000 M2. Pemandangan villa ini cukup unik juga karena kamu bisa menikmati keindahan pegunungan Gunung Pancar, Gunung Salak, air terjun Curug Bidadari, dan city light kota Bogor hingga Jakarta.

Villa Aman D'sini ini terdiri dari 4 kamar tidur (3 kamar regular & 1 kamar suite). Konsep bangunan kamarnya ini terpisah antara kamar satu dengan kamar lainnya. Jadi privasi tetap terjaga ya.

sewa villa untuk pernikahan di bogor

Villa ini juga mempunyai lapangan rumput seluas 1.500 M2. Tentu lokasi ini cocok digunakan untuk tempat berbagai macam kegiatan outdoor seperti team building, gathering, outbond, hingga birthday & wedding garden party.

Fasilitasnya meliputi ruang keluarga dengan sofa, televisi 50 inch dan DVD player. Ada juga kolam renang dengan view Gunung Pancar. Tersedia juga deck untuk menikmati indahnya sekitar tanpa terhalanng apapun.

Office (9 A.M-9 P.M)
Kp. Garungsang Pasir RT. 01/07 , No. 64 Desa Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor - Jabar
Email: villaamandsini7@gmail.com
Phone: +62 816 1113 964
Source : https://villa-amandsini.com/


2# Yosky Resort Bogor

Villa ini berlokasi di tengah kota Bogor, tepatnya dekat juga dengan Botanical Square mall (15-20 menit dari villa). Di sana kamu bisa menikmati taman dan terrace dengan free Wi-fi.

Yosky Resort Bogor juga mudah diakses dengan mobil, kamu bisa keluar di exit toll Bogor (Baranang Siang). Adapun beberapa fasilitas yang bisa kamu dapat di villa ini adalah olimpic size swimming pool dan gazebo, bahkan ada kolam renang juga di masing-masing villa.

harga wedding venue di yosky resort bogor

Di sana juga tersedia Hall yang bisa kamu pakai untuk kegiatan indoor, seperti meeting, seminar dan wedding venue.

Untuk aktivitas outdoor kamu bisa memanfaatkan tamannya, misalnya untuk team building, kids playground, bahkan wedding venue yang sungguh romantis. Ini salah satu tempat rekomendasi sewa villa untuk pernikahan di Bogor.

Yosky Resort Bogor menyediakan berbagai macam jenis villa, ada Villa Anggrek dengan 4 kamar dan fasilitas terlengkap, Villa Apung dengan 4 kamar juga namun nggak selengkap villa anggrek.

Selain itu ada Villa Kebun dengan 3 kamar tidur, dan terakhir ada Villa Butik yang hanya dilengkapi 1 kamar saja.

Head Office
Ruko Dwijaya Plaza, Jl. Bri Radio Dalam No.3, RT.3/RW.11, North Gandaria, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12140

Villa Yosky Resort Bogor  
Jalan Warga Mulia 1 No.17 & 31 Pasir mulia 16117, Bogor Barat Indonesia

Source : https://yoskyresort.com/

*

Masih ada beberapa rekomendasi lagi sih seperti :

- Amaryllis Boutique Resort @amaryllisboutiqueresort

Jl. Raya Taman Safari Cisarua, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor
(0251) 8250326
www.theamaryllisresort.com

- Royal Tulip Gunung Geulis @royaltulipgununggeulis

Jalan Pasir Angin 1672 Gadog-Bogor (8 km dari pusat kota)
(0251) 756 3800
www.royal-tulip-gunung-geulis.goldentulip.com
harga sewa villa mewah untuk pernikahan

- The Mesco Resort @themescobogor

Jl. Kol. Enjo Matardisastra Jl. Kol. Ahmad Syam No.45 E RT 04 RW 10, Tanah Baru, Kec. Bogor Utara 16154
+62818-213-213

dan masih banyaaaaak lagi yang keren-keren.


Harga Sewa Villa di Puncak untuk Pernikahan

Harga sewa villa di Puncak untuk wedding tentunya berbeda-beda, tergantung dari fasilitas yang diberikan oleh masing-masing venue. Bahkan beberapa tempat nggak bisa di-booking hanya lokasinya saja, melainkan harus melalui rekomendasi WO dari venue tersebut.

Misalnya Villa Aman D'Sini mematok harga 85 juta-an hanya untuk venue saja (di luar catering & dekor). Untuk Yosky Resort Bogor aku belum menemukan info harga untuk booking wedding venue-nya. Kalau ada yang tau, let me know ya. Comment di bawah!

Untuk sewa all venue di The Mesco berkisar 15 juta-an (ini lagi diskon hehe). Bisa juga half venue dengan 12,5 juta-an dan engagement venue dipatok 12,5 juta-an juga. Ini lagi diskon Maret-April 2022.


Harga Sewa Villa Putih Bogor

Buat kalian yang udah ngincer villa Rumah Putih Bogor untuk jadi wedding venue, ternyata based on Instagram @rumahputihbogor, mereka nggak membuka akses sewa tempat saja. Kamu harus sewa sepaket dengan jasa vendor mereka, yaitu @kabitawedding & @topfushionwedding juga.

Aku ambil contoh untuk yang Kabita Wedding ya, dari price list mereka terlihat ada 3 paket wedding (A,B dan C). Ini PL tahun 2022 ini ya.

harga sewa villa putih bogor

Paket A kamu harus menyiapkan budget sekitar 40 juta-an. Di sini kamu sudah dapat menikmati wedding venue di Rumah Putih, dekorasi, buffet catering, MUA & Attire, foto & video, MC, hand bouquet & boutonniere, standart sound system, one day WO.

Paket B kamu harus mengalokasikan dana sebesar 65 juta-an dengan fasilitas yang lebih dari paket A tentunya. Paketnya hampir sama dengan yang paket A, namun ada beberapa penambahan seperti adanya food stalls (bakso dan ice cream), accoustic entertainment, parking space.

Paket C, paket terlengkap di Kabita Wedding (lokasi Rumah Putih) dengan harga 71 juta-an. Di sini kamu mendapatkan fasilitas seperti paket B dengan penambahan jumlah fasilitas, misalnya penambahan kamar, space parking, jumlah makanan, dll.

Kamu bisa klik link di Bio Instagramnya Kabita Wedding. Lengkap di sana ^^

Lokasi Villa Rumah Putih Bogor sendiri ada di Desa Tajur Halang No. 8, RT. 4 / RW. 4, Tajur Halang, Cijeruk, Tajur Halang, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740.

Sedangkan fasilitas yang dimiliki oleh Villa Rumah Putih sendiri meliputi kolam renang, playground anak, fasilitas barbeque, fasilitas wedding, area parkir luas, layanan 24 Jam, taman luas, layanan jasa pengantar makanan dan sebagainya.

Adapun beberapa tipe villa yang ada di sana meliputi tipe Ratu (20 orang) 3 juta-an, Raja (15 orang) 2,5 juta-an, Pangeran (6 orang) 1,5 juta-an, Putri (2 orang) 850 ribu-an. Ini semua harga per malam ya.

***

Penutup

Kita udah ngulik tips menentukan sewa wedding venue yang baik. Aku juga udah spill 3 lokasi villa daerah Bogor yang semoga menambah referensi kamu. Last but not least, kalau kamu  merasa artikel Sewa Villa untuk Pernikahan di Bogor ini bermanfaat, comment di bawah ya. Thank you ^^

ibu di balik gawai nurrahmah widyawati
Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)

Related Posts

2 komentar

  1. Lengkap sekali infonya. Terimakasih sudah berbagi. Jadi kangen Bogor deh ,,,, eh tapi enak juga tinggal di desa. Gak nemu macet hehe ... Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you kak sudah mampir ^^ hehe lama-lama desa ikut macet karena pada healing ke sana ya kak wkwk

      Hapus

Posting Komentar