Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Masker Wajah untuk Jerawat dan Berminyak, Mugwort Mask Scarlett

39 komentar
Konten [Tampil]

review masker scarlett

Masker wajah untuk jerawat dan berminyak kini banyak macamnya. Mengulik trend sekarang, masker berbahan Mugwort sedang digemari. Seperti yang sedang rutin aku pakai, Herbalism Mugwort Mask by Scarlett. Selain itu, aku juga memakai Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask by Scarlett.

Sebetulnya trend masker berbahan Mugwort ini sudah terlebih dahulu happening di Korea. Yes, Korea tidak hanya sebagai trend K-POP, drakor, fashion, namun juga skin care.

So, aku happy banget sewaktu tahu bahwa si Scarlett ini punya produk masker berbahan Mugwort. Aku memang pengguna rutin serangkaian produk Scarlett anyway, dari mulai day & night cream, serum hingga toner dan lainnya.

Namun tidak hanya itu, di artikel ini aku juga akan sharing pengalaman aku menggunakan Seriously Soothng & Hydrating Gel Mask by Scarlett. Baca pelan-pelan dan baca sampai habis ya, guys!


Masker Wajah untuk Jerawat dan Berminyak

Sebagai wanita dengan tipe wajah acne prone, tentu memilih skin care ini sedikit butuh kesabaran. Apalagi kulitku ini juga tipe yang sangat sensitif. 

Sebelumnya aku bukan tipe orang yang rutin menggunakan masker. Pasti alasannya tidak sempat lah, ini lah, itu lah. Namun, ternyata menggunakan masker wajah juga penting lho selain skin care daily routine kamu.

skin care masker lokal bagus

Adapun beberapa manfaat menggunakan masker wajah, meliputi:

  • Menutrisi kulit wajah.
  • Membersihkan kulit wajah hingga menyeluruh, terutama untuk kamu yang sering menggunakan make up.
  • Melembabkan kulit.
  • Eksfoliasi (mengangkat sel kulit mati dan mengeluarkan toxic).
  • Mengencangkan kulit wajah.
  • Mencerahkan kulit wajah.
  • Menenangkan kulit, terutama untuk kulit sensitif.

Namun memang pemilihan masker juga harus sesuai dengan tipe serta kondisi wajah kalian ya. Bisa jadi antara satu orang dengan yang lainnya berbeda dalam hal progress-nya.

Okay, untuk yang pertama adalah Herbalism Mugwort Mask by Scarlett. Ini kuncian aku, si masker wajah untuk jerawat dan berminyak.


Review Herbalism Mugwort Mask by Scarlett Whitening

Untuk kamu yang belum tahu, jadi Mugwort ini awalnya adalah tanaman gulma. Di Korea Selatan Mugwort dianggap sebagai ramuan penyembuhan. Hal ini dikarenakan sifatnya yang antibakteri, antijamur, dan sebagai pelindung kulit. 

Sekarang ini, Mugwort sering digunakan untuk masakan, pengobatan tradisional, serta pengobatan homeopati. Hingga saat ini, Mugwort banyak dimanfaatkan dalam dunia kecantikan, yaitu sebagai bahan pembuat masker wajah.

Kemasan Herbalism Mugwort Mask by Scarlett

Untuk kemasannya, seperti biasa, produk Scarlett ini memiliki desain dan warna yang elegan nan cantik. Dibungkus dengan kardus dominan putih-hijau, membuat produk lebih aman. Untuk jar maskernya sendiri berbahan plastik berwarna hijau namun tetap transparan.

Informasi yang ada di kardusnya juga sudah lengkap, meliputi : keunggulan produk, BPOM RI, kandungan produk, produksi by, cara pemakaian serta penyimpanan, hingga sticker hologram tanda originalitas produk, tanggal expired produk.

Untuk kemasan jarnya, juga tertera informasi yang cukup lengkap. Beberapa informasi yang tertera di kemasan jar adalah kandungan produk, cara menggunakan produk, keunggulan, produksi by, BPOM RI.

Produk ini memiliki berat 100 gram, jadi kemasan jarnya tidak besar namun juga tidak kecil. Menurutku sangat pas, bahkan saat dibawa travelling sekalipun. Karena bahannya plastik, jadi tidak mudah pecah juga, tetap kokoh.

Setelah membuka tutup jar, kamu akan menemukan tutup dalam dan spatula kecil. Dengan spatula tersebut, kamu bisa lebih mudah mengaplikasikannya ke wajah.

mugwort mask terbaik lokal

Kandungan dan Claim Manfaat Herbalism Mugwort Mask by Scarlett

Masker ini sudah BPOM ya, guys! BPOM RI 18210201219. Adapun kandungan yang ada dalam Mugwort Mask Scarlett ini, meliputi:

1. Niacinamide

Kandungan ini membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah kamu.

2. Mugwort Extract

Kandungan ini bisa membantu menyejukkan kulit kamu.

3. Green Tea Powder

Kandungan ini membantu merawat kulit berjerawat kamu.

4. Glutathione

Kandungan ini membantu mencerahkan kulit wajah.

5. Bamboo Charcoal

Kandungan ini bisa mengangkat minyak yang berlebih pada kulit wajah kamu. Selain itu, bisa juga mengangkat sel-sel kulit mati, hingga membersihkan kulit yang berminyak.

6. Chlorophyllin

Kandungan ini akan membantu kulit wajah kamu untuk melawat bakteri penyebab jerawat.

SoHerbalism Mugwort Mask by Scarlett Whitening ini memiliki beberapa manfaat utama, yaitu:

  1. Mengangkat sel-sel kulit mati.
  2. Menghaluskan kulit.
  3. Membersihkan kulit yang berminyak.


Tekstur & Review Herbalism Mugwort Mask by Scarlett

Untuk baunya, masker ini tidak ada yang spesial. Sedangkan teksturnya, masker ini cenderung kental namun tetap lembut dah mudah diaplikasikan di wajah.

Warna maskernya hijau, sehingga saat diaplikasikan ke wajah, wajah juga menjadi hijau. Namun tenang saja, saat sudah dibilas wajah berubah kembali seperti biasa kok, hehe.

Saat diaplikasikan ke wajah, masker ini memiliki sensasi yang segar. Aku biasanya meratakannya dengan tangan juga sih, lebih mudah. 

Setelah dibilas, wajah tidak berasa seperti ditarik. Sensasi setelah bilas tentu saja bersih, terasa sangat ringan dan segar. Selain itu kulit wajah juga terlihat lebih cerah dan kenyal.

After pemakaian 2 weeks, aku merasakan noda bekas jerawatku mulai memudar. Selain itu jerawat juga bisa lebih calm. Aku sih approved dengan maskernya. Apalagi kulitku ini acne prone dan sensitif. Namun tidak menunjukkan tanda-tanda alergi, justru menunjukkan perubahan yang positif.

Tentu aku menggunakan skin care Scarlett yang lain juga ya untuk hasil maksimal.

Masker Wajah untuk Jerawat dan Berminyak

Cara Menggunakan Herbalism Mugwort Mask by Scarlett

Cara penggunaanya seperti masker pada umumnya. Kamu tinggal ambil maskernya dengan mini spatula yang tersedia, kemudian ratakan ke seluruh wajah. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Untuk pemakaian maksimal tentu kamu bisa menggunakan serangkaian skin care Scarlett yang lain, seperti toner, serum dan cream.

Okay, review selanjutnya adalah Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask by Scarlett. Ini juga kuncian aku, si masker wajah untuk jerawat dan berminyak.


Review Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask by Scarlett Whitening

Untuk kamu yang butuh kesejukan alias hidrasi kulit, mari merapat. Aku akan spill gel mask favoritku. This is it!

Kemasan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask by Scarlett

Untuk kemasannya, jar produk dibungkus dengan kardus dominan putih-pink sedikit keunguan. Untuk jar maskernya sendiri berbahan plastik berwarna bening, jadi transparan gitu.

Informasi yang ada di kardusnya sama seperti Mugwort Mask, yaitu meliputi : keunggulan produk, BPOM RI, kandungan produk, produksi by, cara pemakaian serta penyimpanan, hingga sticker hologram tanda originalitas produk, tanggal expired produk.

Untuk kemasan jarnya, juga tertera informasi yang cukup lengkap. Beberapa informasi yang tertera di kemasan jar adalah kandungan produk, cara menggunakan produk, keunggulan, produksi by, BPOM RI.

Produk ini memiliki berat 100 gram, jadi kemasan jarnya tidak besar namun juga tidak kecil. Menurutku sangat pas, bahkan saat dibawa travelling sekalipun. Karena bahannya plastik, jadi tidak mudah pecah juga, tetap kokoh. Sama banget sih dengan mugwort mask-nya hehe.

Setelah membuka tutup jar, kamu juga akan menemukan tutup dalam dan spatula kecil alias mini spatula. Dengan spatula tersebut, kamu bisa lebih mudah mengaplikasikannya ke wajah.
gel mask scarlett soothing gel scarlett

Kandungan dan Claim Manfaat Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask by Scarlett

Masker ini sudah BPOM tentu saja ya, yaitu dengan BPOM RI 18210201153. Masker ini memiliki berat 100 gram dengan beberapa kandungan terbaiknya, meliputi:

1. Niacinamide

Kandungan ini membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.

2. Vitamin C

Kandungan ini bisa membantu meratakan warna kulit kamu.

3. Centella Asiatica Extract

Kandungan ini membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

4. Grape Water

Kandungan ini memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit wajah kamu.

5. Ginseng Extract

Kandungan ini membantu merawat kekencangan kulit kamu.

6. Allantoin

Kandungan ini memiliki fungsi untuk membantu menjaga kelembapan kulit dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Selain 6 kandungan keren di atas, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask by Scarlett ini juga mengandung seven berry extract, yaitu meliputi black berry, blackcurrant, blueberry, raspberry, cranberry, acaiberry, dan strawberry.

Adapun manfaat utama dari gel mask Scarlett ini adalah untuk membantu menghidrasi dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Masker Wajah untuk Jerawat dan Berminyak

Tekstur dan Review Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask by Scarlett

Untuk baunya, menurutku masker ini seperti memiliki bau khas tradisional gitu. Mungkin bau dari kandungan ginseng dan ekstrak daun tertentu serta grape water-nya. Sedangkan teksturnya, masker ini cenderung kental berair (gel gitu) namun tetap mudah kok diaplikasikan di wajah.

Warna maskernya cokelat bening, namun ada bulir-bulir cokelat terang cenderung kekuningan. Unik sih secara visulanya.

Saat diaplikasikan ke wajah, masker ini memiliki sensasi yang dingin menyejukkan. Aku suka banget sih sensasinya di wajah.

Setelah dibilas, wajah terasa sangat lembab. Sensasi setelah bilas itu bersih dan kulit wajah juga terasa kenyal

After pemakaian 2 weeks, aku merasakan jerawat bisa lebih calm. Kulit wajah juga lembab dan terhidrasi. Aku sih approved, beberapa kali pemakaian kulitku aman terkendali soalnyaTentu harus dibarengi dengan skin care Scarlett yang lain juga ya untuk hasil maksimal.


Cara Menggunakan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask by Scarlett

Cara pakainya mudah kok. Kamu bisa ambil gel mask-nya dengan mini spatula yang tersedia, ratakan ke seluruh wajah. Kemudian diamkan masker selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal gunakan rangkaian skin care rutin Scarlett yang lainnya.


Berapa Harga Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask by Scarlett?

Untuk harganya, nampaknya Scarlett konsisten untuk mematok harga Rp 75.000,- per produknya. Menurutku ini worth it sih. Karena kandungannya bagus dan awet juga kok, tidak cepat habis juga.

Kamu bisa order langsung (yang aman dan dijamin ori) di link berikut ini:

https://linktr.ee/scarlett_whitening


Apakah Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask by Scarlett Aman untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui?

Tenang saja, guys! Masker ini aman kok untuk bumil dan busui. Namun untuk bumil, dianjurkan telah melewati trimester kedua dan juga sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan masing-masing.

Masker ini juga bisa digunakan mulai usia 13 tahun lho. Masker aman, karena bebas Merkuri & Hydroquinone, serta tentunya telah registered by BPOM


Bagaimana Cara Mengecek Keaslian Produk Scarlett?

scarlett asli atau palsu cek

Untuk kamu yang ingin mengecek keaslian produk Scarlett yang kamu beli, kamu bisa cek dengan cara berikut ini:

  1. Buka link berikut : https://verify.scarlettwhitening.com/
  2. Isi data yang diminta, masukkan juga kode yang ada di bawah barcode untuk cek kode serinya.
  3. Setelah itu akan muncul bahwa produk kamu asli/tidak. Angka seri yang muncul sesuaikan dengan kode yang ada di bawah hologramnya. JIka angkanya sama, berarti produknya asli.


Penutup

Aku sudah mencoba nih beberapa minggu ini dan cocok dengan masker by Scarlett Whitening ini. Kamu kapan? Anyway, tipe wajahku ini acne prone dan kulit sensitif.

Harga Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask scarlett

So, untuk kamu yang sedang mencari masker wajah untuk jerawat dan berminyak, cobain deh Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask by Scarlett!

masker scarlett bagus apa nggak?
Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

39 komentar

  1. Selaluuu sebagus dan selengkap ini review nya ❤️

    Jadi pengen pake produknya juga deh haha

    BalasHapus
  2. Produk Scarlett memang bagus ya, klo saya pakai body lotionnya wanginya khas 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pakai lotionnya ^^ wanginya bikin nggak usah lagi pakai parfume hihi

      Hapus
  3. Cocok nih buat anak perempuanku yang lagi sebel-sebelnya sama jerawat. Ntar aku rekomendasiin.

    BalasHapus
  4. Wah aku baru tau kalau Scarlett ada maskernya wkwkwk 😂 produk Scarlett mah emang bagus bgt aku jdi pengen coba jga nih maskernyaaa..

    BalasHapus
  5. Ga tau kenapa akhir2 ini jadi jerawat lagi..kayak abege aja..hahaha...patut dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku emak2 juga kok, biasanya faktor makanan dan hormonal :)

      Hapus
  6. Baru pernah cobain handbody sama serumnya, wanginya kuat banget, sih.. Tapi pengin cobain maskernya jg ah ntar.

    BalasHapus
  7. Scarlett selalu hadir dengan produk-produk inovasi barunya, termasuk masker wajah untuk kulit berjerawat dan berminyak. Pasti makin banyak disukai masyarakat dengan banyaknya pilihan dan varian dari Scarlett

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaya makin banyak loh dia produknya, head to toe lama-lama wkwk ^^

      Hapus
  8. Mbak Wid, aku jadi pengen nyobain maskernya deh. Kayaknya bisa banget nih beli sepaket, yang mugwort buat baekhayi, yang hydrating gel buat aku. Kalo baca dari review ini aku lebih cocok pake yang gel mask, beda dengan baekhayi.. Makasih mbak ulasannnya :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha cuss lah biar park baekhayi makin glowing kaya oppa :p wkwkwk

      Hapus
  9. Aku belum pernah pakai sih produk scarlett tp Jadi pengen coba masker nya mba...sptny adeeem gt ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau yang produk untuk Acne aku perhatikan ada sensasi coolnya ^^

      Hapus
  10. Nah ini dia ketemu akhirnya artikel yang kemarin kita bahas, hasilnya bener" luar biasa ya mbak keliatan banget luh, bisa ini dicoba rutin pake masker ah

    BalasHapus
  11. Yeiyy akhirnya nyobain juga duo maskernya. Emang sehebat itu sih duo masker ini. Favorite aku yang yang hydrating gel mask nya. Cocok banget.. Yang best nya Scarlett itu maskernya nggak usah repot aduk2 lagi.. Udah tinggal teplokin, tidur trus cling cling.. Muka bening hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nggak ribet dan sensasinya enak ya pas 'diteplokin' wkwk :)

      Hapus
  12. Seriously Sootung ini paling aku suka, adem pas diaplikasi, tekstur jelnya juga lembut banget, Jadi makin manjah gitu kalau lagi aplikasikan masker ini di kulit wajah. Kalau digunakan secara teratur hasilnya akan terlihat sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah emang keren nih, nggak cuma wanita. Cowok2 pun suka ^^ hihihi

      Hapus
  13. Pengen nyoba apalagi yg Soothing & Hydrating Gel Mask by Scarlett. Lihat gelnya gumuss banget 😄

    BalasHapus
  14. Wah, scarlett lengkap banget ya rangkaian produknya, jadi tertarik untuk ikut coba

    BalasHapus
  15. Aduh serius deh, pengen banget nyobain. Belum pernah nyoba produk scarlet saya, takutan liat muka yang super sensitif

    BalasHapus
  16. Scarlet memang selalu punya innovasi baru untuk skincare yang bikin kita jatuh cinta Yaa,..
    Apalagi yg mugwort masker scarlet ini, berkhasiat dan juga aman, bahkan untuk ibu hamil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, kak. Mengutamakan kepentingan cust ya ;)

      Hapus
  17. Harus langsung nyoba sepertinya, nih. Biar ikut merasakan khasiatnya

    BalasHapus
  18. Pas banget lagi cari masker juga nih, dan dengan review yang lengkap dan detail ini jadi pengen pakai juga.

    BalasHapus
  19. Beberapa kali baca review Mugwort Mask Scarlett, tapi baru kali ini benar-benar pingin banget nyobain... Apalagi pas baca kandungannya... super lengkap dan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit terutama kulit berminyak sepertiku... MAkasih kak review nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adu pak dokter bisa sahaja :) cuss pakai pak! hihihi

      Hapus
  20. Produk dari Scarlett selalu menggoda untuk dicoba ya, Mbak. Apalagi yang masker Mugwort ini, cckkk. Mantul banget manfaatnya buat yang berjerawat ya, Mbak

    BalasHapus

Posting Komentar