Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat; SCARLETT

14 komentar
Konten [Tampil]

Review Acne essence toner scarlett, acne serum scarlett, glowtening serum scarlett

Rekomendasi skincare untuk kulit sensitif dan berjerawat ini based on pengalamanku sendiri. Memiliki kulit yang sensitif dan berjerawat sungguh menyebalkan. Dari dulu melakukan perjalanan mencari skincare terbaik, ternyata susah. Hingga akhirnya kini aku setia menggunakan Scarlett.

Wajahku ini berjerawat dan super sensitif. Perlu perjalanan yang lumayan lama untuk berdamai dengan diri sendiri. Merasa nggak PD karena jerawat terus muncul dan meninggalkan bekas. But, now... I embrace my self!

Sekarang jerawatku jarang muncul, nggak seperti dulu lagi. Masih berproses untuk mencegah jerawat muncul kembali dan menghilangkan flek yang ada. Aku menyebutnya masa pemulihan.

Butuh proses memang. Tapi sesuatu yang berproses tentu akan berjangka panjang kan ketimbang yang instan? Mungkin nggak hanya aku yang mengalaminya.


How to Deal?

So, aku akan share ke kalian. Ini caraku untuk berdamai dengan diri sendiri, dengan wajahku yang super sensitif dan berjerawat:

1. Self Acceptance

Di sini aku mulai menerima bahwa memang Allah menciptakan wajahku dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Aku menerima bahwa aku memiliki wajah sensitif yang mudah berjerawat dan memiliki flek hitam, bahkan jerawat hormonal. It's okay, namun perawatan terbaik tetap harus aku usahakan.

Penting banget untuk kita bisa punya sebuah self acceptance dan meningkatkan self love.


2. Belajar Membuka Diri

Aku sempat menyinggung bahwa rasa percaya diriku pernah pudar dulu. Namun kini aku mulai membuka diri. Toh teman yang baik adalah yang menerima kita seapa-adanya kan? Karena pada dasarnya manusia diciptakan sepaket antara kelebihan dan kekurangannya.

Di sini aku semakin menyadari pentingnya merawat pemberian Allah semampu kita, misalnya dengan menggunakan skincare dan bodycare.

skincare yang aman untuk bumil busui dan remaja
Sticker yang aku collect dari pembelian produk SCARLETT

3. Do Positive Things

Alih-alih meratapi kekurangan, bukankah lebih baik untuk fokus pada kelebihan? Ya, akhirnya aku mulai menyadari bahwa, waktu terlalu berharga untuk sekadar berdiam diri. So, berdaya dan berkaryalah dengan segala kemampuan yang kita punya.


4. Menghargai Kemajuan Sekecil Apapun

Terkadang kita ini lupa, bahwa little progress still progress. Misalnya kini wajah kita yang tadinya berjerawat banyak, jadi lebih sedikit, bahkan hanya muncul saat datang bulan. Itu adalah kemajuan yang patut disyukuri.

Glowing akan tiba pada waktunya, yang penting tetap semangat berusaha ;)


5. Healthy Lifestyle

Luangkan waktu untuk berolahraga. Aku suka saat tubuhku berkeringat. Nyatanya memang saat berkeringat, tubuh kita menghasilkan hormon pemicu kebahagiaan. Selain itu, pertimbangkan untuk makan makanan yang sehat (ini masih susah sih hehe).

Selain lima hal di atas, tentu yang paling penting kita harus tetap menggunakan skincare terbaik dan cocok untuk wajah kita saat ini.

Tibalah waktunya untuk spill rekomendasi skincare untuk kulit sensitif dan berjerawat ala Ibu di Balik Gawai. Baca sampai selesai ya! ^^


Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat; SCARLETT

Aku sudah pakai Scarlett dari akhir tahun lalu. Happy banget sih ada produk lokal yang cocok di wajahku yang super sensitif dan acne prone ini. So ya, aku akan review 3 produk Scarlett yang wajib kamu coba!

1. Acne Essence Toner Scarlett (REVIEW)

Jadi si Scarlett ini so far punya dua jenis toner, yaitu Brightly Essence Toner dan Acne Essence Toner. Untuk yang Brightly ini diperuntukkan bagi wajah yang normal, kering maupun kombinasi.

Nah yang aku pakai tentunya yang Acne Care, yaitu Acne Essence Toner. Essence Toner ini diperuntukkan bagi kulit kamu yang berminyak, rentan berjerawat dan sensitif.

Kandungannya keren banget sih dan tentunya sangat bermanfaat untuk wajah kita.

Manfaat Acne Essence Toner Scarlett

  • Zinc Sebum : meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.
  • Green tea water dan Tea tree water : sifat antimikrobanya mampu mengobati jerawat.
  • Phyto Squalene : sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan.
  • Mugwort Hydrosol : melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit.
  • Vitamin C : meningkatkan produksi kolagen.
  • Ginkgo Extract : meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit.
  • Succinic Acid : mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum.
  • Gluconolactone : mengangkat sel kulit mati dengan lembut, membentuk permukaan kulit halus dan merata.

Kandungannya mantap kan? Selanjutnya kita ulik tentang packaging hingga teksturnya nih. Kalau packaging sudah pasti safe karena bersegel plastik di luar bungkus kartonnya.

rekomendasi skincare untuk kulit sensitif

Untuk botol, essence toner ini berbahan plastik transparan yang memungkinkan kita untuk melihat isi dalamnya. Nah, kelihatan deh tuh ada bulir-bulir di dalamnya. Apakah itu?

Ternyata bulir-bulir seperti bola kecil itu adalah beads yang mengandung Phyto Squalene, fungsinya adalah sebagai antiinflamasi atau antiperadangan yang dapat mengurangi kemerahan (redness) dan pembengkakan pada kulit yang sedang berjerawat.

Tutup botol acne essence toner by Scarlett Whitening ini juga transparan namun kokoh. Sedangkan model botolnya adalah pump. Mudah banget penggunaannya dan nggak bocor-bocor.

Namun saat kamu memompa si toner tersebut keluar, kamu harus hati-hati nih. Tekstur toner ini cair sehingga rawan tumpah dari tangan. Karena teksturnya cair, jadi toner ini mudah menyerap ke kulit. Ini yang aku suka banget. Jadi nggak lengket dan ringan diaplikasikan.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Untuk kamu yang masih bingung how to use this toner, aku akan jelaskan. Acne Essence Toner Scarlett ini digunakan setelah kamu membersihkan wajah dengan facial wash dan maskeran, namun sebelum serum ya.

Jadi setelah wajah kamu bersih, kamu bisa menggunakan toner ini dengan menuangkan langsung ke tangan atau bisa juga menggunakan kapas. Usap merata ke seluruh wajah.

Setelah menggunakan toner ini, wajah terasa sangat segar dan seperti ada sensasi mint. Untuk harum memang nggak ada yang spesial. Namun untuk kamu yang wajahnya sensitif dan berjerawat, hal itu justru menguntungkan. Karena tipe wajah kita ini justru tidak baik jika harus terkena kandungan parfume.

Aku pakai toner ini dari akhir tahun lalu, jerawat nggak lagi hadir kecuali pas PMS. Di wajah juga nggak menunjukkan tanda negatif. Malah nyaman banget di wajah super sensitifku, so aku repurchase terus. Pori-pori juga terasa ringkas daripada sebelumnya.

Oh iya, tentu produk ini sudah BPOM ya (BPOM RI NA 18210104716). Dan ukuran acne essence toner ini 100 mL. Harganya terjangkau kok, Rp 75.000,- aja. Produk ini juga not tested on animals, registered non-mercury, dan registered non-hydroquinone.

Lanjut ya untuk produk selanjutnya yang mau aku review adalah duo serum favoritku. This is it!


2. Acne Serum dan Glowtening Serum by Scarlett 

Serum 15 mL ini kombo serum yang selalu aku pakai. Dua serum ini memiliki manfaat yang saling melengkapi. Aku jelaskan satu persatu ya.

* Acne Serum Scarlett (REVIEW)

Acne serum ini memiliki kandungan yang bagus banget untuk wajah kamu yang berminyak, rentan berjerawat dan sensitif. Jadi ini adalah serum wajah yang 99,9% bebas minyak sehingga mengurangi pembentukan jerawat dan breakout.

Acne Serum Scarlett ini memiliki kandungan Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extact, Vitamin C.

Manfaat Acne Serum Scarlett :

  • Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit.
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di wajah kulit.
  • Mengangkat kotoran penyumbat pori-pori pada kulit wajah.
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas akibat paparan polusi dan sinar UV.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif

Ngomongin soal packaging, produk Scarlett memang aman pengirimannya karena bersegel plastik melingkupi kartonnya. Khusus untuk serum, dia ada perlindungan tambahan berupa plastik pelindung benturan. Jadi nggak khawatir deh untuk kamu yang beli online.

Botol serumnya sendiri terbuat dari kaca tebal doff (bukan clear), namun tetap terlihat isi dalamnya. Bentuk tutupnya itu pipet, jadi bisa ambil secukupnya.

Anyway untuk kamu yang belum terbiasa menggunakan serum dalam rangkaian skincare-nya, sebaiknya kamu mulai untuk menggunakan serum. Serum ini bikin skincare kamu bekerja maksimal alias as a booster kinerja skincare kamu yang lain dan langsung bekerja ke dalam kulit.

Cara menggunakan acne serum ini adalah kamu bisa meneteskannya (2-3 tetes), usap dan pijat perlahan serta ratakan ke seluruh wajah. Diamkan beberapa saat agar serumnya meresap ke kulit wajah.

Kamu bisa memakai Acne Serum Scarlett ini setelah Acne Essense Toner dan sebelum Glowtening Serum. Untuk selanjutnya bisa ke day/night cream.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Tekstur dari serum ini encer, jadi harus hati-hati saat aplikasinya. Namun keuntungannya, pakai sedikit saja sudah merata dan mudah meresap. Serum favorit aku selama ini karena enteng dan nyaman banget di wajah, nggak lengket.

Acne serum ini nggak ada baunya, tapi sekali lagi justru itu hal yang baik untuk wajah sensitif dan berjerawat. Paska pemakaian juga segar banget. Setelah sekian lama pakai aku rasa kulitku tambah kenyal, jerawat hanya muncul saat PMS (it's mean hormonal). Pori-pori juga lebih ringkas.

Oh iya, serum ini juga memiliki manfaat perlindungan dari radikal bebas akibat paparan polusi dan sinar UV. So, kamu bisa banget pakai serum ini di pagi hari. Nggak hanya malam hari.

Serum ini aman karena sudah terdaftar BPOM (BPOM RI NA 18200104454). Acne Serum Scarlett juga teruji bebas merkuri dan hydroquinon, non alcohol serta fragrance free, dan juga cruelty free


* Glowtening Serum Scarlett (REVIEW)

Glowtening serum ini mengandung Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, Licorice extract. Kandungan ini cocok untuk semua jenis kulit. So, untuk kamu yang berkulit normal, kering, kombinasi, berminyak, berjerawat hingga sensitif bisa banget pakai serum ini.

Manfaat Glowtening Serum Scarlett

  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing
  • Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
  • Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

rekomendasi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Untuk details pacakaging dan botolnya sama seperti Acne Serum. Namun jika Acne Serum labelnya berwarna ungu, si Glowtening Serum ini berwarna pink.

Adapun cara menggunakan Glowtening Serum Scarlett ini adalah dengan meneteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan dan merata ke seluruh kulit wajah. So, kulit kamu jadi cerah, glowing dan sehat.

Kamu bisa memakai Glowtening Serum ini setelah Acne Serum dan dilanjutkan ke day/night cream.

Tekstur dari serum ini lebih kental sedikit dari pada acne serum. Kalau acne serum kan bening cair tuh. Nah, si glowtening serum ini agak kental berwarna putih gitu. Namun serum ini tetap mudah meresap, ringan, nyaman dan nggak lengket.

rekomendasi serum untuk kulit sensitif menghilangkan flek hitam

Glowtening serum ini juga tidak harum, standarnya skincare untuk kulit berjerawat memang. Paska pemakaian juga aman dan nggak ada iritasi. Aku pakai ini belum lama, belum selama menggunakan si Acne Serum.

But, honestly wajahku terlihat lebih cerah memang dan kulit jadi lebih sehat. Namun untuk flek hitam belum terlihat memudar signifikan. Karena memang pasti butuh proses. Nggak instan. Seharusnya dipakainya pagi dan malam dan harus konsisten!

Glowtening Serum Scarlett aman karena sudah terdaftar BPOM (BPOM RI NA 18211900313). Serum ini juga teruji bebas merkuri dan hydroquinon, non alcohol serta fragrance free, dan juga cruelty free

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif

*Untuk harganya nggak perlu worry, karena pastinya terjangkau. Cuma @ Rp 75.000,- kamu bisa merawat wajah kamu jadi lebih sehat dengan kedua serum ini. Inilah rekomendasi skincare untuk kulit sensitif dan berjerawat versi Ibu di Balik Gawai :)


Apakah Essence Toner Scarlett, Acne Serum Scarlett dan Glowtening Serum Scarlet aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui?

Aman dong. Rangkaian acne skincare Scarlett Ini aman start from usia 13 tahun, untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Khusus untuk bumil dan busui dianjurkan untuk menggunakan produk ini setelah melewati trimester kedua. Jika perlu, bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan masing-masing.


Bagaimana cara mengetahui produk Scarlett yang asli atau palsu?

Kali ini aku akan beritahu mengenai cara mengecek keaslian produk Scarlett. Caranya gampang banget. Kamu tinggal mengunjungi website https://verify.scarlettwhitening.com/

Kamu tinggal isi data yang diminta, kemudian masukkan kode di bawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode seri.


Penutup

Semoga honest review ini bermanfaat untuk kamu yang sedang dalam perjalanan menemukan skincare terbaik dan cocok untuk wajah kamu. Terutama untuk kamu si pejuang jerawat dan wajah sensitif seperti aku.

Kamu bisa beli produk Scarlett yang pastinya original melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening .

Inilah Rekomendasi Skincare untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat ala Ibu di Balik Gawai with Scarlett WhiteningSampai jumpa di review selanjutnya! :)

review acne essence toner, acne serum dan glowtening serum scarlett

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

14 komentar

  1. Aku juga pakai Scarlett... Semua produknya cocok di kulit aku. Pakai serumnya juga... Enak sih ga bikin iritasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sama kita ^^ iya aku kulitnya sensitif juga cucok sama Acne Care Scarlett.

      Hapus
  2. Duh, kepengen nyobain glowthening Serum Scarlett ini. Soalnya cocok di kulit sensitif ku mba. Aku udah nyobain body lotion dan body washnya dan suka banget sama wanginya.

    BalasHapus
  3. Aku sempet ngerasain skin care nya Scarlett setahunan lebih mba. Yg varian brightening yaaa. Dulu Krn aku baru balik dari road trip, dan belaaaaang ini kulit 🤣🤣. Akhirnya pake deh set yg brightening. Aku akuin bagus kok. Kulit yg belang setelah beberapa lama pake, beneran jadi rata 👍. Kulit jadi berasa sehat aja. Tapi as masuk usia 40, aku memang switch skincare yg beneer2 fokus untuk anti aging. Makanya stop pakai Scarlett.

    Untuk temen2 yg kulit wajahnya memang fokus pengen glowing, cerah atau acne prone, aku sih rekomenin juga Scarlett kok. Apalagi terjangkau kan 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga soon Scarlett keluarin skincare anti aging ya kak ^^ makasih sudah sharing...

      Hapus
  4. Duh ini aku kemarin juga pake scarlett yang acne mbaa alhamdulillah cocok bangtt

    BalasHapus
  5. Duh skincare dari scarlett emang nggak ada lawan ya mbak, dari segi packaging aja selalu memuka konsumen nya apalagi dari segi kandungan dan manfaat nya buat jerawat dan mencerahkan kulit...aduhai makin mupeng aja

    BalasHapus
  6. scarlett baru nyobain hand and body nya aja sih mbak belum nyoba yang lain, kayaknya wajib dicoba niih

    BalasHapus
  7. aku suka sih dengan produk ini dan udah purchase bebrapa kali. plek pakai yangpaket acne hehehe kita sama ya buk. aku happy karena cocok udah hampir satu tahunan ini pakai scarlett

    BalasHapus

Posting Komentar