Nurrahmah Widyawati Mom Blogger Perempuan

5 Distributor Susu Murah Yang Bisa Jadi Partner Bisnismu

10 komentar
Konten [Tampil]

distributor susu murah

Kamu ingin bisnis dan lagi cari distributor susu murah ? Sini aku bisikin beberapa tempat yang bisa jadi referensi untuk beli susu murah untuk dijual kembali.

Seperti yang kita tahu, susu adalah suatu kebutuhan yang nggak ada habisnya. Even semakin orang beranjak dewasa, tetap membutuhkan susu tertentu untuk memenuhi kebutuhannya.

Adapun beberapa manfaat mengonsumsi susu adalah untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh, sumber kalsium untuk kekuatan tulang dan gigi, meningkatkan massa otot, meningkatkan imunitas, asupan nutrisi untuk otak, mempertahankan kebugaran, dan lainnya.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengonsumsi susu sesuai kebutuhan. Tentu nggak boleh berlebihan. As we know, segala hal yang berlebihan itu nggak baik. First, kita ulik dulu yuk apa aja sih macam-macam susu yang beredar di pasaran?


Jenis/istilah susu yang ada di Indonesia

Susu itu banyak macamnya lho, paling tidak ada beberapa susu yang paling dikenal di masyarakat kita. Biasanya terdiri dari banyak kategori, seperti dilihat dari kandungannya, sumber asalnya, kadar lemaknya, proses pengolahannya, dll.

Sebagai calon pebisnis yang menjual produk susu, tentu kamu wajib tahu product knowledge susu tersebut. Nah, kamu udah pernah coba semua belum? Atau bahkan ada yang baru tahu?

1. Susu sapi

Susu ini tentu berasal dari hewan sapi. Ini yang paling banyak beredar di pasaran sih, dalam bentuk apapun. Mulai dari susu murni, susu bubuk, susu UHT dan lain sebagainya.

Susu sapi mengandung banyak zat gizi dan nutrisi yang bermanfaat, seperti kalsium, vitamin D, vitamin A, zinc, zat besi, tiamin, asam amino, dan berbagai zat gizi penting lain yang tentunya dibutuhkan tubuh.

2. Susu kambing

Susu kambing memiliki kelebihan yaitu lebih rendah gula, sedangkan kandungan kalsium, magnesium, protein, kalium, dan vitamin A juga lebih tinggi.

Sehingga, dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh sehari-hari dan dianggap sebagai susu terbaik yang bisa diterima di tubuh manusia.

3. Susu kurma

Susu kurma merupakan olahan susu dan buah kurma. Manfaatnya banyak sekali ya, diantaranya adalah menjaga kesehatan jantung, meringankan sembelit, untuk kesehatan kulit, memperkuat sistem syaraf, memperkuat tulang, dll.

4. Susu almond

Susu almond memiliki kadar sodium yang rendah, tinggi asam lemak omega-3, tidak mengandung kolesterol, kandungan vitamin E tinggi dan rendah lemak.

Namun perlu diperhatikan, kekurangan susu almond adalah kandungan proteinnya lebih rendah dari susu sapi dan kemungkinan mengandung gula lebih tinggi.

distributor susu bekasi

5. Susu kedelai/susu soya

Susu kedelai memiliki kadar lemak tidak jenuh dan tanpa kolesterol. Biasanya susu ini sebagai alternatif anak yang alergi terhadap protein susu sapi/laktosa.

6. Susu skim

Skim milk adalah jenis susu dengan kandungan lemak paling rendah (+-0,05 %). Kalorinya sekitar 80-90 %.

Baru-baru ini saya juga diajak teman untuk diet dan mengganti jenis susu dengan susu skim. Susu ini juga disebut dengan zero fat milkMeski begitu, skim milk tidak dianjurkan untuk anak-anak dengan usia di bawah 5 tahun.

7. Susu UHT

UHT (Ultra High Temperature) adalah proses pemanasan susu mentah atau segar yang dipanaskan dengan suhu 135-150 derajat celcius, namun dalam waktu yang sangat singkat, yakni 2-3 detik. Ini bertujuan untuk mematikan bakteri jahat yang terdapat pada susu segar.

Susu UHT relatif tidak mengurangi nilai dan kandungan nutrisi yang terdapat pada susu segar. Waktu pemanasan yang singkat bertujuan untuk mencegah kerusakan nilai gizi susu dan mendapatkan warna maupun aroma yang tidak berbeda jauh dengan susu pada keadaan semula.

8. Susu steril

Susu steril adalah susu yang melewati proses sterilisasi, yaitu proses yang menggunakan temperatur tinggi (sekitar 110-120 derajat celsius) saat mengolahnya dan dalam waktu yang lama.

Proses ini membunuh semua jenis bakteri yang ada di dalam susu. So, susu bisa bertahan lama di suhu ruangan dalam waktu lebih daru enam bulan tanpa mengalami kerusakan atau perubahan rasa sama sekali.

9. Susu evaporasi

Susu evaporasi adalah jenis susu sapi yang dipanaskan hingga 60% kadar airnya berkurang. Proses pemanasan ini menyebabkan susu menjadi kental. Susu yang terkonsentrasi ini tahan lebih lama dan tidak mudah basi.

Penggunaan susu ini biasanya untuk dicampur ke dalam jus untuk membuat smoothies, sebagai krimer kopi, atau diolah menjadi es krim, pasta, puding, dll.

10. Susu bubuk

cara jadi agen susu dan pampers

Susu bubuk diproduksi oleh penggalian air dan lemak dari susu pasteurisasi segar. Selama proses ekstraksi air, nutrisi susu tetap bermanfaat seperti asam amino yang berkelanjutan.

Susu bubuk mengandung sejumlah vitamin penting. Protein dan Asam Amino pada susu bubuk mengandung whey, kasein dan protein lain. Susu bubuk mengandung  karbohidrat dan laktosa.

Glukosa dan galaktosa laktosa bermanfaat pada bayi untuk mencegah gangguan pencernaan dan pencegahan terhadap bakteri asam laktat. 

Nah itulah sepintas product knowlende susu yang beredar di masyarakat. Sekarang waktunya untuk mengintip, dimana ya kita bisa dapat distributor susu murah yang bisa jadi partner bisnismu?


Distributor susu murah dan cara menjadi agen susu

1. Ralali.com

Di sini adalah suatu platform bisnis yang menghubungkan dan memberikan solusi bagi para pebisnis melalui teknologi digital. Ralali.com berdiri sejak 2014 dan sekarang memiliki 11.000 vendor terpercaya, 135.000 pelanggan, 250.000 produk, dan 2 juta pengunjung dari seluruh Indonesia setiap bulannya.

Jadi di platform ini kamu nggak hanya akan lihat produk susu doang sih. Ada banyak produk. Untuk kategori susu kamu tinggal cari di : Agriculture & Food -> Coklat, Teh, Kopi & Susu -> Susu.

distribusi susu murah jabodetabek

Di Ralali kamu bisa cari produk berdasarkan beberapa kategori/filter tertentu, seperti:

  • Produk grosir
  • Gratis ongkir
  • Lokasi merek
  • Kisaran harga
  • Harga tertinggi/terendah

Susu dengan mutu terbaik dan berkualitas bisa kamu dapat dari Ralali.com. Kamu bisa mendapatkan harga susu yang lebih murah kalau kamu membeli grosir susu di sini.

Di ralali kamu juga bisa membaca cara order dan pembayarannya. Selain itu kamu harus daftar/log in terlebih dahulu sebelum berbelanja online di sini.


2. Mitrasusu.id

Mitra Susu adalah Franchise yang menyediakan susu, popok, kebutuhan anak, dengan harga distributor, yang bersaing di pasaran. Saat ini Mitra Susu sudah memiliki 20 cabang.

Di websitenya kamu bisa mengulik sendiri terkait dengan sistem keuntungan, investasi, harga paket, kontak yang bisa dihubungi, prosedur pendaftaran dan lainnya.

distributor susu murah jawa bali

Adapun persyaratan yang harus kamu lengkapi, meliputi:

  • Warga Negara Indonesia
  • KTP
  • Memiliki Kartu Keluarga
  • Menyediakan Ruang Usaha Minimal 3x3 M3 (Milik Sendiri/Sewa)
  • Menyediakan Minimal 1 Etalase Kaca Dan Rak, Untuk Prasarana Bisnis Anda
  • Investasi Pendirian Toko Dan Biaya Waralaba

Selain hal-hal di atas, kamu juga bisa tahu beberapa FAQ yang ada untuk menjawab kebutuhan informasi kamu.


3. Kanlaku.com

Kanlaku adalah portal online untuk semua kepentingan belanja grosir, dari keperluan bayi hingga kebutuhan sehari-hari. Kanlaku.com ini adalah bagian dari PT. Terpadu Omega Pratama yang berada di Ruko Mendrisio 3 Blok B no. 59, Gading Serpong, Tangerang, Banten 15810.

Kanlaku.com memberikan kesempatan bagi para ibu rumah tangga, karyawan kantoran maupun para pemilik usaha baik toko atau warung untuk mendapatkan penghasilan tambahan lebih besar dengan berjualan produk-produk baby dan produk kebutuhan sehari-hari.

Hanya dengan minimum pembelian 1 karton, kamu bisa mendapatkan harga supplier yang lebih murah dan siap untuk dijual kembali. Kanlaku menjamin bahwa semua produk memiliki kualitas terbaik, dengan tanggal produksi terbaru dan asli, memiliki BPOM dan izin lengkap.


4. Natashasusu.com

Natashasusu ini adalah salah satu distributor susu murah tangerang, agen susu murah tangerang, grosir susu murah tangerang, toko susu murah tangerang.

distributor susu murah tangerang

Kategori susu yang dijual meliputi susu anak, susu bayi, susu dewasa, susu ibu hamil, susu khusus alergi, perawatan bayi, perlengkapan bayi dan anak, popok bayi.

Kamu bisa pesan melalui Tokopedia dan Shopee di toko natasha_susu. Bisa juga belanja lewat e-mail serta WhatsApp. 


5. Distributorsusuformula.com

Di sini nggak hanya menyediakan susu sih, namun menyediakan juga perlengkapan bayo seperti popok, bedak bayi, popok dewasa, tissue kering dan lain sebagainya. Kamu bisa order langsung di websitenya maupun chat via WhatsApp.

distributor susu formula

***

Penutup

Sebelum kamu order dan bertansaksi online, ada baiknya kamu cross check dan clear clarify terlebih dahulu untuk distributor mana yang terpercaya dan support bisnis kamu dengan baik. Termasuk 5 saran toko di atas. Cek dulu sebelum bertransaksi ya! :)

Nah, di atas tadi adalah product knowledge dari berbagai jenis susu. Dan diikuti dengan 5 distributor susu murah yang bisa jadi partner bisnismu!

Semoga bermanfaat.

ibu di balik gawai

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, dan kehidupan sehari-hari | Digital Art Enthusiast :)

Related Posts

10 komentar

  1. Susu itu merupakan salah satu sembako balita... Selalu masuk di daftar belanja bulanan. Jadi gak bakal rugi deh kalau gak bisnis susu... Apalagi berbisnis dengan merk susu yang sudah punya nama dan berkualitas bagus
    Yuk buruan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, jenis susu juga banyak ya Dok :) bisa dipilih yang paling sreg di hati untuk bisnis hihihi

      Hapus
  2. Jujurly aku sangat suka mengonsumsi susu, dan baru tau ternyata banyak platform yang bisa untuk jualan susu... Wah, thanks for sharing loh mbak...

    BalasHapus
  3. wow ini semacam peluang bisnis susu yang cukup menjanjikan ya. Bisakah kita hanya jadi reseller aja? butuh perizinan yang ribet ga ya? secara untuk dikonsumsi nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya tiap tempat beda-beda tawaannya. Bisa dikepoin yang paling dibutuhkan dan cocok yes Buk ;)

      Hapus
  4. Ada banyak jenis susu ya di Indonesia. Ternyata masih ada juga jenis susu yang saya belum begitu paham.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mba tergantung bahan, proses, kandungan dll nya ;)

      Hapus
  5. Tadinya pas baca peluang usaha susu, kayaknya modal yang dibutuhin bakal gede. Eeh, ada poin yang bilang kalau beli satu karton udah bisa jadi reseller. Sekarang jadi bahan pertimbangan, deh. Terima kasih akak artikel bisnisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih dah mampir mba ;) semoga menginspirasi hehe

      Hapus

Posting Komentar