Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

5 Rekomendasi Kampus Teknik Terbaik di Jerman

2 komentar
Konten [Tampil]
pinjaman online KTA

Jerman menawarkan sistem pendidikan terbaik di dunia, salah satunya ialah pada jurusan teknik. Orang tua yang menginginkan pendidikan terbaik untuk anak di bidang teknik bisa memilih Jerman sebagai negara tujuan pendidikan. Pinjaman KTA bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi segala kebutuhan studi anak di Jerman. 

Mengapa Harus Mengambil Jurusan Teknik di Jerman

Dari laman dw dijelaskan bahwa sejak dulu, Jerman telah dikenal sebagai negara pencetak insinyur dan ilmuwan berkualifikasi tinggi di bidang teknik. Resepnya sangatlah sederhana, selain teori mahasiswa juga lebih banyak melakukan praktek kerja. Sehingga, para mahasiswa pun memiliki pengalaman yang lebih realistis saat berada di lapangan nantinya. 

Sebagai contoh pada jurusan Teknik Penerbangan dan Luar Angkasa di mana mahasiswa akan lebih banyak melakukan praktek kerja. Para pelajar akan lebih banyak merasakan sensasi melayang di langit, menganalisa emisi gas buangan dari mesin jet dalam laboratorium berstandar keamanan tingkat tinggi, hingga membuat satelit dan meluncurkannya ke orbit bumi.

Kemudian, para mahasiswa yang tertarik untuk membuat desain pesawat masa depan memiliki jadwal khusus di pagi hari. Mereka akan menjalani mata kuliah yang fokus pada terbang dan melayang selama dua pekan. Kegiatan ini tentu akan memberi insight dan experience yang sangat maksimal kepada mahasiswa jurusan teknik penerbangan. 

Pengalaman kerja praktik seperti ini menarik perhatian pelajar di seluruh dunia untuk belajar ilmu teknik di Jerman. Para mahasiswa jurusan penerbangan bahkan bisa merasakan sensasi menjadi pilot secara langsung. Semua kegiatan ini tentu sesuai dengan keadaan sebenarnya di lapangan di mana terdapat menara pengontrol serta petugas lalu lintas udara yang berhubungan langsung dengan pilot. 

pinjaman online KTA, 5 Rekomendasi Kampus Teknik Terbaik di Jerman

Belajar ilmu teknik di Jerman akan memberikan dua keuntungan sekaligus untuk para mahasiswa. Mereka tak hanya mendapatkan pengalaman terbang secara langsung, melainkan juga meningkatkan kesempatan mendapatkan kerja di perusahaan kelas global yang relate dengan dunia penerbangan yang mereka impikan.

Namun, kamu perlu tahu bahwa biaya pendidikan dan kebutuhan hidup mahasiswa di Jerman memang tidak murah. Oleh sebab itu, pinjaman KTA online bisa menjadi solusinya. 


Referensi Kampus Teknik Terbaik di Jerman

Hotcourses membagikan beberapa rekomendasi kampus teknik terbaik yang berada di Jerman. Kamu bisa memilih salah satu kampus berikut sebagai referensi pendidikan anak.  

  • RWTH Aachen

Rhine Westphalian Technical University in Aachen menjadi kampus teknik terbaik di Jerman dan termasuk ke dalam institusi penelitian berkualitas di Eropa. Bapak BJ Habibie merupakan lulusan dari kampus ini. 

RWTH sendiri merupakan kampus yang telah berusia lebih dari 100 tahun dan memiliki beragam spesialisasi ilmu alam dan teknik. Tak heran jika kampus ini dilirik oleh banyak mahasiswa di seluruh dunia. 

  • Technische Universität Dresden

Kamu juga bisa memanfaatkan pinjaman KTA untuk melanjutkan studi anak di Technische Universitat Dresden di Jerman. Nama kampus ini telah memiliki reputasi kelas dunia dalam bidang teknik. Pasalnya, penelitian dan kurikulum interdisipliner diterapkan oleh kampus teknik terbesar di Jerman ini. 

TUD juga menjadi kampus rujukan untuk mahasiswa yang tertarik mempelajari jurusan Nanoteknologi dan Mikroelektronika. Tak hanya itu, kampus ini juga menawarkan jurusan Teknik Elektro, Mesin, Logistik, hingga Transportasi. 

  • Technische Universität Berlin

Rekomendasi universitas teknik terbaik yang ada di Jerman selanjutnya ialah Technische Universitat Berlin. Kampus ini dijuluki sebagai pelopor tren pendidikan modern di bidang teknik. 

TUB termasuk kampus yang memiliki mahasiswa internasional paling banyak di Jerman. Perlu kamu tahu, kampus ini juga memiliki 10 daftar peraih Nobel Prize. Menarik, bukan? 

  • Technische Universität München

Jika mencari universitas yang menawarkan program pelatihan dalam bahasa Jerman dan Inggris, maka silahkan memilih Technische Universitat Munchen. Kampus bergengsi ini juga dikenal memiliki dana investasi dalam bidang penelitian terbesar di Eropa. Salah satu Investor terbesarnya berasal dari Dewan Riset Eropa. 

Beberapa universitas teknik ternama di dunia juga telah melakukan banyak kerjasama dengan kampus ini. Sebut saja National University of Singapore, Nanyang Technological University, Cambridge University, MIT dan masih banyak lagi. 

Tak salah jika Technische Universitat Munchen banyak dilirik oleh mahasiswa internasional yang tertarik dalam ilmu teknik. 

  • Karlsruher Institut für Technologie

Bingung mencari kampus teknik untuk anak yang menawarkan kualitas pendidikan terbaik di Eropa? Cobalah memilih Karlsruher Institut fur Technologie dengan menggunakan pinjaman online KTA

Kampus yang satu ini menduduki 10 besar universitas terbaik dalam bidang Teknik dan Sains di Eropa. Kualitas pengajaran dan penelitian yang sangat tinggi menjadi alasan banyak mahasiswa internasional tertarik untuk kuliah di KIT. 

Menariknya lagi, kampus ini juga menyediakan penelitian ekstensif kelas dunia di bidang nuklir. Bahkan tak sedikit siswa SMA dan pelajar Asing yang mengikuti program yang ditawarkan. 


Manfaatkan KTA untuk Memenuhi Kebutuhan Pendidikan di Jerman

DBS Indonesia terus berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik di tanah air. Selain menawarkan total pinjaman yang mencapai ratusan juta rupiah, kamu juga bisa melakukan pengajuan yang super praktis lewat Aplikasi digibank by DBS. 

Total pinjaman hingga Rp300 juta bisa membantu kamu memenuhi kebutuhan pendidikan anak untuk bersekolah di kampus teknik terbaik di Jerman. Jika kamu tertarik untuk mengajukan pinjaman KTA bersama DBS KTA silahkan ajukan sekarang juga. Informasi lebih lengkap bisa kamu cek di sini.


Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

2 komentar

  1. Teknik jerman emang tidak diragukan, kita punya Pak habibie dulu yang sekolah disana.

    BalasHapus
  2. jerman ini salah satu negara yang bagus buat menuntut ilmu para mahasiswa ya mbak. Jurusan teknik salah satunya.

    BalasHapus

Posting Komentar