Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Review Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett, Ini Pentingnya SPF untuk Lawan Teriknya Matahari!

2 komentar
Konten [Tampil]

Pentingnya SPF

Sadar nggak sih kalian kalau akhir-akhir ini cuaca terasa sangat panas? Nah, itu yang membuatku nggak pernah lagi skip sunscreen ber-SPF baik saat di luar maupun di rumah aja. Pas banget nih, kali ini aku juga akan review Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett.

Namun, sebelum aku ulas lebih detail tentang sunscreen dari Scarlett tersebut, kalian tahu nggak sih arti SPF yang suka ada di kemasan produk seperti sunscreen, body lotion dan lainnya? Sini aku bisikin!


Pentingnya SPF pada Sunscreen untuk Kulit

SPF adalah akronim dari Sun Protection Factor.

Ini merupakan suatu kandungan yang bisa melindungi kulit kita dari teriknya matahari. Nah, seperti yang kita ketahui bahwa SPF memiliki angka yang berbeda-beda.

Based on Halodoc, SPF 10, SPF 15 atau SPF 50 sekalipun sama baiknya dalam melindungi kita dari sengatan matahari. Namun, SPF tinggi ini memang nantinya akan memblokir lebih banyak UVB.

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang pentingnya SPF untuk kulit kita, meliputi:

Melindungi kulit dari radiasi UV

SPF bisa menjaga kulit kita dari radiasi sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh pancaran sinar matahari. Terutama di waktu tertentu, seperti pukul 11.00-14.00 matahari bersinar lebih terik dengan memancarkan sinar UV A, B, dan C.

Para ahli memberikan rekomendasi untuk menggunakan produk perlindungan ber-SPF 30-60. 


Melindungi kulit dari risiko kanker kulit

SPF juga melindungi kulit dari risiko kerusakan jangka panjang, seperti kanker kulit.


Melindungi kulit dari penuaan dini dan flek hitam pada wajah

Sunscreen memberikan perlindungan pada kulit kita dan mencegah penuaan dini. Ini dikarenakan paparan sinar matahari secara berlebihan pada kulit bisa membuat kulit jadi cepat berkerut/keriput dan muncul garis-garis halus.

Selain itu, sunscreen bisa mencegah munculnya noda/flek hitam pada wajah. Sunscreen juga bisa mencegah timbulnya jerawat dan kerusakan lapisan kulit/skin barrier akibat paparan sinar matahari secara terus menerus dan berlebihan.


Jadi memang penting ya guys untuk menggunakan sunscreen dengan SPF tertentu untuk melawan teriknya matahari, apalagi Indonesia sedang panas-panasnya.

Nah, kali ini aku akan review Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett secara lebih detail. Check this out!


Review Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett

Beberapa bulan ke belakang, aku lagi disibukkan dengan agenda baru yaitu antar jemput anak sekolah. Lumayan juga jaraknya dari rumah, sekitar 6 km. Apalagi pulang sekolah si kakak jam 2 siang. Pas banget kan tuh di jam-jam rawan terik matahari yang begitu menyengat.

Dengan keadaan seperti itu setiap hari, aku jadi nggak pernah lagi skip sunscreen. Nah, beberapa minggu ini aku juga mencoba sunscreen dari brand kesayangan aku, yaitu Scarlett.

Dari awal munculnya brand Scarlett, aku memang sudah pakai Acne Series Scarlett dan sempat bilang juga why Scarlett nggak mengeluarkan produk sunscreen. Nah, finally launching juga dan sekarang aku pakai terus!

review sunscreen scarlett

Packaging Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett

Sewaktu sunscreen Scarlett datang, aku lumayan amazed dengan packaging-nya. Jadi nggak hanya ada tube sunscreen saja, namun juga ada plastik pelindung luar yang menurutku ‘sangat niat’.

Plastik packaging–nya tebal dengan perpaduan warna kuning, hijau dan ada sisi yang bening (jadi produk terlihat dari luar). Gemes dan elegan parah sih menurutku.

Di kemasan plastik juga tertera beberapa informasi seperti kandungan produk, isi produk, manfaat, cara pakai, expired, BPOM, hingga hologram pengecekan keaslian produk.

ulasan Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett

Sedangkan untuk sunscreen sendiri packaging-nya berupa tube dengan tutup flip top. Perpaduan warna kuning dan hijaunya bikin kemasan makin cantik.

Kemasan Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett ini enak digenggam dan dibawa kemana-mana, karena nggak makan tempat dan ringkas. Suka deh aku sama size-nya. Nah, untuk kamu yang penasaran sunscreen Scarlett berapa ml, jadi ini 50 ml ya guys ☺

Kandungan dan Manfaat Sunscreen Scarlett

Berikut adalah beberapa power ingredients dari Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett:

- Bisabolol

Adapun manfaat dari kandungan Bisabolol dalam sunscreen Scarlet adalah membantu menghidrasi kulit, melindungi kulit dari penuaan dini, menyejukkan kulit iritasi ringan, melawan bakteri penyebab jerawat.

- Allantoin

Kandungan ini juga bisa menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, merawat kulit agar tetap halus, lembut, serta tidak kering, dan juga menghidrasi kulit.

- Aloe Barbadensis Leaf Extract

Kandungan ini pada sunscreen Scarlett bisa membantu menyamarkan noda gelap pada wajah, menyejukkan kulit hingga menjaga kelembapan kulit.

- Glycine Soja (Soybean) Oil

Manfaatnya adalah untuk membantu menyamarkan noda gelap serta meratakan warna kulit wajah. Selain itu, kandungan ini juga bermanfaat untuk melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari dan menjaga kulit tetap lembab.

Selain kandungan di atas, sunscreen Scarlett ini juga memiliki kandungan Arisaema Amurense Extract (Phyto Whitening), Pro Vitamin B5 (Panthenol) serta Vitamin E yang bagus untuk kulit.

Sunscreen Scarlett

Jadi, dengan adanya penjabaran komposisi kandungan yang ada di sunscreen Scarlett, memang Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett ini memiliki manfaat produk yang sangat baik, kesimpulannya adalah sebagai berikut:

  • Melindungi kulit dari efek buruk radiasi blue light
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB pada sinar matahari
  • Menjaga kulit selalu lembab
  • Melindungi kulit dari penuaan dini akibat paparan sinar matahari
  • Mencerahkan kulit wajah

Jadi keren banget kan? Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett ini memiliki Triple Protection Sunscreen (UVA, UVB, dan blue light) dengan kandungan SPF 50 PA +++ dan Blumlight. Blumlight sendiri adalah untuk proteksi wajah dari radiasi blue light yang berasa dari gadget dan elektronik.


Review Sunscreen Scarlett

Berapa Harga Sunscreen Scarlett

Jadi, Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett teksturnya ini bukan watery banget ya, namun thick. Meskipun begitu, tetap mudah di-blend kok. Penyerapan ke kulitnya juga cenderung mudah.

Jadi memang ini bisa banget untuk instant cover kulit wajah kita dengan tampilan finish yang tidak lengket, no whitecast, cenderung tetap lembab/moist dan pastinya bikin wajah makin glowing.

Berapa Harga Sunscreen Scarlett

Nah, setelah aku pakai selama 2 minggu, wajahku makin terasa sehat, tetap lembab, tidak menimbulkan iritasi maupun jerawat. Padahal wajahku memang tipe yang sangat sensitif dan acne prone. Flek bekas jerawat memang masih ada. Namun pakai sunscreen ini aku cocok.

Selain itu, aku memang jarang pakai make up, jadi dengan bare face dan sunscreen sudah cukup untuk daily activities (tentunya sebelumnya skincare preparation terlebih dahulu).


Cara Menggunakan Sunscreen Scarlett

Untuk menggunakan Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett ini, kamu hanya perlu mengoleskan sunscreen sebanyak 2 ruas jari tangan menyeluruh ke wajah dan leher.

Kamu bisa pakai di pagi hari maupun siang hari. Jangan lupa re-apply sunscreen juga ya! Hindari pemakaian area mata.


Apakah Sunscreen Scarlett Aman?

Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett ini tentu aman ya guys, karena sudah BPOM RI NA 18221701725 dan dermatologist tested serta hypoallergenic.


Berapa Harga Sunscreen Scarlett?

Harga sunscreen Scarlett terjangkau guys! Dengan harga Rp 75.000,- kamu bisa melindungi wajah dari dampak buruk paparan sinar matahari. Bahkan aku lihat ada diskon lho kemarin jadi hanya 59 ribuan aja di official market place Scarlett.

Kamu bisa beli Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett di link berikut agar terjamin produknya ori: https://linktr.ee/scarlett_whitening


Sunscreen Scarlett untuk Kulit Apa?

Nah, Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett ini di packaging-nya memang tertulis untuk normal to dry skin. Namun, aku sudah coba sunscreen ini selama beberapa weeks, di kulitku yang acne prone dan sensitif juga aman kok.

Sunscreen ini cocok untuk kulit sensitif karena mengandung Bisabolol dan Allantoin yang tidak membuat iritasi.

Wajahku tidak ada tanda-tanda alergi atau tidak cocok. Tetap ter-cover dengan baik sesuai manfaat yang ada di sunscreen ini. Jadi aku approved.


Bagaimana Cek Keaslian Produk Scarlett?

Penting banget ya untuk kita bisa mengecek keaslian produk Scarlett yang dibeli, yaitu  dengan cara:

  1. Buka link: https://verify.scarlettwhitening.com/
  2. Isi datanya, kemudian masukkan kode yang ada di bawah barcode untuk cek kode serinya.
  3. Setelah itu akan muncul bahwa produk kamu asli atau tidak. Angka seri yang muncul bisa disesuaikan dengan kode yang ada di bawah hologramnya. Jika angkanya sama, berarti produknya asli.


Kesimpulan

Untuk kamu yang masih bertanya-tanya, apakah ada sunscreen Scarlett? Ada guys! Aku sudah coba. Hasil mungkin akan berbeda-beda ya untuk setiap orang, namun aku approved.

Nggak takut lagi untuk beraktivitas di luar ruangan karena Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett ini adalah Broad Spectrum Sunscreen yang bisa mencegah sebum, kerutan, flek hitam hingga kanker kulit akibat paparan sinar matahari berkepanjangan.

rekomendasi sunscreen spf 50

Jadi, aku rekomendasikan Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett ini sebagai sunscreen yang praktis anti ribet dengan triple protection sunscreen ber- SPF 50 +++, Pro Vitamin B5, Phyto Whitening dan Blumlight yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan blue light.

Semoga review Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett ini bisa mencerahkan kamu yang sedang mencari rekomendasi sunscreen ya ☺ Thank you and have a nice day!

.

Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

2 komentar

  1. Samaan, Mbak, saya juga punya kegiatan antar jemput anak sekolah. Jadwal pulangnya pun sama, sekitar pukul 2 dan 3. Lagi terik-teriknya banget, ya. Ini mah udah wajib hukumnya menggunakan sunscreen.

    BalasHapus

Posting Komentar