Nurrahmah Widyawati Mom Food Travel Lifestyle Blogger

Distributor Sembako Tangerang Terdekat dan Murah, Cek!

2 komentar
Konten [Tampil]
distributor sembako tangerang

Kamu punya toko atau warung dan butuh nyetok sembako? Ini Distributor Sembako Tangerang Terdekat dan Murah yang mungkin bisa jadi partner bisnis kamu. Coba baca sampai habis ya!

Sebetulnya Tangerang itu daerah yang sudah ramai, mau cari apa aja ada. Apalagi untuk daerah pinggiran juga banyak pabrik alias produsen segala hal. Belum lagi masyarakatnya yang sungguh kompleks dari berbagai daerah.

Jadi untuk berbisnis sebetulnya Tangerang cukup bisa bagus omsetnya, terutama bidang sembako dan kuliner. For your information, Tangerang ini luas. Ternyata belum banyak yang tahu kalau Tangerang terbagi menjadi beberapa daerah kabupaten/kota.

Jadi gini, Tangerang terbagi menjadi : Tangerang Selatan (Tangsel), Tangerang Kota (Tangkot), dan Kabupaten Tangerang. Kurang lebih gambarannya adalah sebagai berikut:

distributor sembako murah
source: infojabodetabek.com | fokus ke daerah Tangerang aja ya, gaes!

Nah lanjut ya.. sebelum spill lokasinya untuk distributor sembako ini, aku mau share terlebih dahulu apa itu distributor hingga cara memilih distributor yang terpercaya.


Distributor adalah...

Distributor adalah badan usaha atau perorangan yang mendistribusikan atau menyalurkan produk, baik itu barang maupun jasa, ke retailer atau ke konsumen akhir. Jadi dalam bisnis, distributor adalah rantai pertama setelah produsen.

Apa bedanya distributor dengan supplier, agen, dan reseller? Aku pernah jabarkan dalam artikelku yang berjudul "Distributor Bahan Kue Surabaya Online, Murah, Lengkap!". Di sini aku jabarkan perbedaannya.

Secara umum, tugas distributor memang menyalurkan produk, namun adakah tugas lainnya? Tentu ada tugas-tugas lainnya. Distributor haruslah membeli produk terlebih dahulu, kemudian menyimpannya, dilanjutkan dengan menjual hingga mengangkutnya.

Sebagai distributor, kita juga harus melakukan klasifikasi barang sesuai jenis, ukuran, fungsi, dsb. Kemudian melakukan promosi dengan informasi lengkap yang tersedia.

Ternyata distributor juga diklasifikasikan menjadi beberapa jenis, yaitu:

  • Perusahaan Distributor Barang
  • Perusahaan Distributor Jasa
  • Distributor Perorangan

Lantas, bagaimana cara memilih distributor yang baik?

Memilih distributor yang baik tentu menjadi hal yang perlu diperhatikan. Apa saja hal-hal yang bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih distributor yang baik? Check this out!

1. Ada garansi

Biasanya distributor yang memberikan garansi bisa jadi lebih terpercaya. Garansi bisa dari berbagai hal, misalnya garansi kerusakan barang, garansi originalitas, garansi ketepatan waktu dalam pengiriman, dan lainnya.

2. Pelayanan prima

Distributor yang baik adalah yang bisa dengan mudah terhubung dengan client-nya. Jadi misalnya kita ingin memesan, kita bisa memesannya dengan mudah dan fast respond, begitupun saat ingin menyampaikan keluhan. Tentunya pelayan yang ramah lebih disukai. 

3. Proses transaksi mudah

Hal lain yang bisa jadi bahan pertimbangan adalah proses transaksinya mudah. Bisa dilihat dari segi pemesanan, bisakah secara online? atau bisa juga dilihat dari sitem pembayaran, apakah transfer, cash on delivery (COD), bisa bayar DP, atau bagaimana.


Produk sembako meliputi...

Sembako adalah singkatan dari Sembilan Bahan Pokok. Sembako secara umum adalah hal yang dibutuhkan manusia dalam kegiatan pemenuhan kebutuhannya atas pangan.

Di bawah ini adalah daftar sembako berdasarkan keputusan Menteri Industri dan Perdagangan No. 15/MPP/Kep/2/1998 tanggal 27 Februari 1988 :

  • Beras dan Sagu
  • Jagung
  • Sayur-sayuran dan buah-buahan
  • Daging
  • Susu
  • Gula pas
  • Garam yang mengandung Yodium
  • Minyak goreng dan margarin
  • Minyak tanah atau gas elpiji.
Kini saatnya kita spill untuk Distributor Sembako Tangerang yang murah dan bisa saja ini terdekat dengan daerah bisnismu. Check this out!

distributor sembako tangerang
source : pt.mitra sembako

Distributor Sembako Tangerang Selatan

1. Distributor Sembako Area Pasar Modern Bintaro

Ini berlokasi di Pasar Modern Bintaro Jaya PM / Ka - 127 - 128 Sektor 7, Jl. Jend. Sudirman, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15224.

Opsi pelayanannya adalah kamu harus beli di lokasinya langsung. Buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore. Menurut informasi kamu bisa juga menghubungi nomer ini 0822-4941-3509. Namun aku sarankan datang langsung saja untuk menghindari penipuan.

2. Distributor Telur dan Sembako Tangsel

Distributor ini mendapat rating yang cukup baik di google guide. Lokasinya ada di Jl. Kalimantan 8 No.47, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310. Buka pukul 6 pagi dan tutup pukul 9 malam.

Kamu bisa menghubungi nomor 0811-888-416, tapi sekali lagi, datangi langsung ke lokasinya aja ya gaes! Meskipun dari rating sepertinya memang trusted.


Distributor Sembako Bayar di Tempat

Kali ini berpindah dengan distributor online. Praktisnya mereka bisa bayar di tempat saat barang diterima atau cash on delivery (COD).

Namanya Toko Citra Utama, tempat ini memiliki dua layanan yaitu toko offline dan toko online (www.pohian.com). Saat ini jangkauan layanan pengantarannya baru meliputi Perumahan Villa Melati Mas, Regency Melati Mas 1 & 2, Serpong Park, Villa Serpong, Residence One, Griya Asri, Jelupang dan sekitarnya.

Jam operasional toko ini adalah 07:30-19:00 WIB, dengan Minggu sebagai hari liburnya. Selain website, kamu juga bisa menghubungi nomor Telp.(021) 538-5308, 537-7735, 537-1951.


Distributor Sembako Tangerang Kota

CV.PRIMA MEGA SENTOSA
Office  : Jl.Gajah Tunggal Km.8 No.35A Desa Pasir Jaya, Jatiuwung Tangerang 15138
Fax      : (021)-59305801
E-mail  : cv.primamegasentosa@gmail.com

Di CV tersebut hanya menerima pemesanan melalui Purchase Order (PO), dengan minimal order sebanyak 100 Karton dicampur semua produk. Selengkapnya ada di website http://distributordansuppliersembako.blogspot.com.

Kamu juga bisa datangi langsung saja CV-nya agar transaksinya terpercaya.

***

Penutup

*Note: aku nggak kenal dan nggak ada hubungannya dengan pihak penyelenggara distributor di atas. Jadi diharapkan sebelum transaksi telusuri lebih dalam ya gaes untuk menghindari penipuan. Thanks!

Jadi semakin paham ya bagaimana mencari distributor sembako yang tepat untuk partner bisnismu? Semoga juga list distributor yang kamu butuhkan ada di situ ya. Jangan lupa selalu melakukan cross check sebelum bertransaksi.

Semoga kamu bisa menemukan Distributor Sembako Tangerang Terdekat dan Murah yang kamu butuhkan. See you!

ibu di balik gawai nurrahmah widyawati
Nurrahmah Widyawati
Seorang lifestyle blogger yang menulis tentang dunia perempuan, Ibu, parenting, pengasuhan anak, keluarga, review, hobi, food-travel dan kehidupan sehari-hari | Digital Illustrator :)

Related Posts

2 komentar

  1. Wahhh kalau udah ada lokasinya gini mau pesen sesuatu dan langganan jadi lebih mudah dan gak perlu khawatir lagi buat cari-cari barang kalau semisal barang ditoko mengalami kehabisan stok..

    BalasHapus

Posting Komentar